BERITA KIM RONGGOLAWEINDUSTRI & WIRAUSAHAPENDIDIKAN

PHE TEJ Beri Pelatihan Satpam Untuk 15 Pemuda Sekitar Wilayah Operasi

KIM Ronggolawe– Sebagai salah satu bentuk komitmen dalam mendukung SDGs No 8 khususnya terhadap pengembangan ekonomi masyarakat di wilayah kerja Blok Tuban, PT Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE TEJ) Zona 11 Regional 4 PT Pertamina EP Cepu Subholding Upstream (SHU) menyalurkan bantuan Program Pengembangan Masyarakat (PPM) bidang pengembangan ekonomi berupa Diklat Satpam Gada Pratama untuk pemuda Kecamatan Soko dan Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban.

Pelatihan Satpam Gada Pratama selama 12 hari ini diikuti oleh 15 peserta dari Desa Rahayu Kecamatan Soko, Desa Bulurejo dan Desa Kebonagung Kecamatan Rengel bertempat di Komplek Kompi I Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Jawa Timur bekerjasama dengan PT Shelter Nusantara sejak Jumat 4 November 2022.

“Selain bantuan pengembangan ekonomi bidang jasa dan industri kreatif, Pelatihan Satpam Gada Pratama ini juga bagian dari usaha PHE TEJ untuk meningkatkan kompetensi para pemuda di bidang keamanan,” ungkap Cahyo Tri Mulyanto selaku Manager TEJR Field, Senin (07/11).

Harapannya, kompetensi dan sertifikasi yang didapatkan dapat dijadikan bekal untuk mendapatkan peluang pekerjaan yang akan mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam menyambut industrialisasi yang sedang gencar-gencarnya dilakukan oleh Pemerintah Republik Indonesia di Kabupaten Tuban saat ini.

Selama diklat 12 hari mulai tanggal 24 Oktober sampai 4 November 2022 seluruh peserta dibekali berbagai kompetensi, di antaranya keterampilan bela diri, pengaturan lalu lintas, dan cara bertindak di lapangan, hal tersebut sesuai dengan Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa.

Cahyo juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang mendukung terlaksananya pelatihan ini khususnya Polda Jatim. [CH/AM]

Related Articles

Back to top button