BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

Tawarkan Program Tuban MELESAT, Agus Maimun Daftar Bacabup Tuban Lewat PDI Perjuangan

KIM Ronggolawe– Diiringi musik rebana dan ratusan elemen masyarakat, putra asli Tuban Agus Maimun ikut mendaftar bakal calon bupati (Bacabup) Tuban lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) guna maju di Pilkada serentak tahun 2020.

Bersama ratusan simpatisannya, Mas Maimun panggilan akrabnya datang ke markas partai berlogo banteng dengan berjalan kaki dari gang Yudistira, Kecamatan Tuban, untuk mengembalikan berkas pendaftaran, Sabtu, (14/09).

Mas Maimun tampil mengenakan baju batik dengan dipadu celana hitam, serta didampingi istri dan anaknya. Ia datang dengan diiringi musik rebana dan salawat.

“Saya mengikuti penjaringan di partai politik, salah satunya di PDIP karena wujud keterpanggilan saya selaku putra daerah yang ingin berbuat lebih baik untuk Tuban. Hari ini bagian dari mengikhtiari proses,” terang Mas Maimun.

Selama perjalanan, mereka diarak barongsai, ibu-ibu jemaah pengajian, para tokoh agama, dan masyarakat. Serta turut hadir relawan milenial, simpatisan, dan pihak terkait lainnya.

“Pagi ini saya sengaja datang dengan diiringi musik rebana, barongsai, ibu-ibu jemaah, relawan, dan lainnya. Itu semua wujud kebersamaan dan kerukunan masyarakat Tuban,” tambah Mas Maimun.

Jika terpilih, Ketua Karang Taruna Jatim itu menawarkan program Tuban melesat. Artinya Tuban mandiri ekonomi, lestari, sejahtera, adil, dan tamadur (cerdas) yang di bingkai dalam akhlak mulia.

“Tuban melesat ini dalam rangka Tuban lebih baik dengan bingkai akhlak mulia,” jelas alumni SMA Negeri 2 Tuban dan juga Ketua Ikasmada Tuban.

Tuban melesat itu ternavigasi dalam lima program yang bakal menjadi andalannya dalam pertarungan di Pilkada Tuban 2020. Lima program itu tertuang dalam Pancasetya.

“Lima program unggulan ini disebut Pancasetya,” ungkap Mas Maimun yang lahir di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban.

Pancasetya pertama bersisi tentang memperkuat tata kelola pemerintahan yang melayani.

Kedua revitalisasi sektor pertanian dan perkebunan, ketiga penciptaan lapangan kerja, keempat membangun infrastruktur berkeadilan, dan kelima optimalisasi pendidikan karakter.

“Semua program itu untuk membangun masyarakat Tuban yang lebih sejahtera,” jelasnya.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Tuban, Andi Hartanto menyampaikan sejauh ini sudah ada 13 calon yang ikut penjaringan di partai. Selanjutnya akan dilakukan verifikasi terkait berkas kelengkapan.

“Keputusan akhir berada pusat, siapa yang mendapat rekomendasi, karena tugas kita melakukan penjaringan,” pungkasnya. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button