BERITA KIM RONGGOLAWEINDUSTRI & WIRAUSAHAPERISTIWA

PT. Semen Gresik Salurkan 32 Sapi Untuk Hari Raya Kurban

Qurban SGKIM Ronggolawe – Jelang Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1437 Hijriyah atau yang lebih dikenal dengan Hari Raya Kurban, PT Semen Gresik (Semen Indonesia Group) Pabrik Tuban membagikan 32 ekor hewan sapi kurban yang penyerahan secara simbolisnya dilakukan di Halaman Pemkab Tuban Jumat pagi (09/09).

32 ekor sapi ini diantaranya diperuntukkan untuk Masjid Agung Tuban, DPRD Tuban dan Pemkab Tuban serta untuk desa sekitar perusahaan BUMN yang meliputi 3 wilayah kecamatan yaitu, Kerek, Merakurak dan Jenu.

Prasetyo Utomo perwakilan Direksi PT. Semen Gresik (Semen Indonesia Group) dalam kesempatannya saat meyerahkan secara simbolis menyampaikan, perusahaan pada tahun ini ikut menyumbangkan 32 ekor Sapi Kurban diantaranya untuk Pemkab Tuban, DPRD Tuban dan Masjid Agung Tuban selain itu akan didistribusikan kepada desa-desa sekitar perusahaan.

“Selain itu Kami juga telah membentuk kepanitiaan yang terdiri dari para karyawan, yang mana nanti juga akan mendistribusikan daging kurban yang peruntukannya untuk warga yang layak dan berhak mendapatkan diluar 26 desa sekitar perusahaan itu,” ujar Prasetyo yang juga sebagai Direktur Produksi.

Sementara itu, Wakil Bupati Tuban Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si mengatakan, Pemkab Tuban sangat berterima kasih atas pemberian hewan kurban setiap tahunnya dari perusahaan Plat Merah ini, diharapkan kontribusinya dalam membantu berupa 32 ekor sapi kurban dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak.

“Sedapat mungkin diutamakan pembagiannya untuk yang berhak menerima sehingga diharapkan kepada kepanitiaan pembagian hewan kurban selektif, teliti dan merata,” harap Wabup yang juga sebagai Ketua Takmir Masjid Agung Tuban ini.

Wabup melanjutkan, jika yang sudah punya kewajiban untuk berkurban ini melakukan kurban, maka diharapkan harga daging pada 1 – 2 minggu ini bisa turun khususnya di Kabupaten Tuban, yang biasanya Rp. 110 ribu – Rp. 120 ribu bisa turun hingga Rp 80 ribu sesuai harapan Presiden Jokowi.

Penyerahan secara simbolis ini dihadiri oleh Ketua DPRD Tuban, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Sekda Tuban perwakilan direksi PT. Semen Gresik Pabrik Tuban serta perwakilan 3 kepala desa yaitu, Kepala Desa Socorejo Jenu, Kepala Desa Tlogo Waru Merakurak, dan Kepala Desa Sumberarum Kerek. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button