BERITA KIM RONGGOLAWEKESEHATANPERISTIWA

PWI Dan Kodim 0811 Tuban, Gelar Baksos Pengobatan Gratis Korban Banjir

Baksos PWI & TNI

KIM Ronggolawe – Bertempat di Balai Desa Tambakrejo Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban bersama Kodim 0811 Tuban menggelar Bakti Sosial (Baksos) pengobatan gratis kepada warga korban banjir luapan bengawan Solo, Selasa (06/12).

Desa Tambakrejo yang terdiri dari Dusun Klubuk dan Dusun Tambak secara geografis merupakan salah satu desa yang terdekat dengan bengawan Solo, hanya berjarak 100 meter dari bibir bengawan yang terpanjang di pulau jawa ini.

Pipit Wibawanto ketua PWI Tuban saat diwawancarai reporter kimronggolawe.com menyampaikan, pengobatan gratis peduli korban banjir ini perupakan agenda PWI Tuban untuk membantu warga yang terdampak banjir selama kurang lebih 8 hari ini. Sebab menurutnya, justru pasca banjir seperti ini banyak warga yang terserang penyakit, sehingga sangat membutuhkan pengobatan.

Wartawan TV Nasional ini menambahkan, pihaknya memilih Desa Tambakrejo dikarenakan desa tersebut merupakan desa yang terisolir dan minim bantuan, sehingga dirasa sangat tepat pengobatan gratis ini ditempatkan di desa yang terjauh dari pusat Kecamatan Rengel.

Sementara itu, Pelda Agung Budiyono Poskes 05.10.07/Kesdem Tuban merasa suatu kewajiban bagi institusinya untuk saling membantu, khususnya bagi masyarakat korban banjir dengan memberikan pelayanan suntik dan obat gratis.

“Kami menyertakan 2 tim kesehatan yang sudah sesuai kompetensinya, dalam pengobatan ini rata-rata warga masyarakat mengeluhkan tentang kesehatan kulit (gatal dan kutu air). Sebab, selama banjir msyarakat tidak memperdulikan tentang kesehatannya,” pungkasnya. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button