BERITA KIM RONGGOLAWEOLAHRAGAPERISTIWA

Senam Sehat Bersama Iya Juwita, Ribuan Orang Siap Menangkan AMIN di Tuban 

 

KIM Ronggolawe – Kurang lebih 5.000 orang dari Kabupaten Tuban dan Bojonegoro memadati Lapangan Tanah Mas Sport kompleks Mangrove Center Tuban Jalan Raya Jenu, Kecamatan Jenu, Minggu (29/10). Mereka datang untuk mengikuti senam sehat bersama Iya Juwita.

Senam yang digelar dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) 2023 itu, juga sebagai bentuk dukungan kepada pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) sebagai calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Senam sehat bersama Iya Juwita tersebut diiniasi oleh Ratna Juwita Sari, anggota DPR RI Fraksi PKB Komisi 7 Dapil Tuban-Bojonegoro. Dihadiri oleh Ketua dan pengurus DPC PKB Tuban, para Caleg DPR RI, DPRD Provinsi Jatim, dan DPR Kabupaten Tuban, kader, relawan, simpatisan, DPC Perempuan Bangsa Tuban, serta kiai dan tokoh masyarakat.

Dihadapan ribuan peserta senam sehat, Ratna Juwita Sari berterimakasih karena para peserta dengan kesukarelaan datang. Tercatat ada yang berangkat dari Kecamatan Widang, Plpang, Palang, Merakurak, Kerek, Jenu, Montong dan Tuban Kota. Ada pula yang datang dari Kabupaten Bojonegoro.

“Kekuatan ini menjadi kader PKB merasa yakin dan percaya bahwa PKB akan menjadi pemenang di Pemilu 2024 khususnya wilayah Tuban dan Bojonegoro,” tutur Ratna Juwita saat diwawancarai.

Ratna memohon doa restu untuk pribadi dan sebagai caleg PKB di Pileg 2024 mendatang. Semoga kita semua tetap mendapat amanah dari masyarakat dan tetap istoqomah dan berkhidmat ke jamiyah NU.

Berkaitan dengan senam sehat dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional, perlu diketahui bahwa PKB dan NU telah memperjuangkan hari santri. Alasannya sebagai bentuk penghormatan dan komitmen kepada para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan RI.

“Minta doanya untuk Muhaimin Iskandar Ketum PKB RI yang mencalonkan diri sebagai Capres. Salam ‘Perubahan’ dijawab ‘Amin’. Karena hari ini niatnya memperkuat badan dan menyehatkan iman, tolong ditata hatinya. Kami mohon dukungan, suport dan doa agar tetap mendapat kepercayaan dari masyarakat,” pintanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum DPC PKB Tuban, M. Miyadi menyampaikan bahwa usai senam sehat ada berbagai hadiah menarik dari Ratna Juwita Sari. Lalu, di tahun 2024 ada gawe besar yaitu Pilpres, Pileg Provinsi dan Pileg di Tuban pada 14 Februari 2024.

“Kita harapkan nanti bersama berangkat ke TPS menyukseskan Pilpres, Pileg Provinsi dan Kabupaten,” seru Miyadi ke ribuan peserta.

Ketua DPRD Tuban ini menambahkan, bahwa dengan datang ke TPS artinya masyarakat berpartifipasi untuk menjaga keutuhan NKRI. Pesan yang harus diingat ketika masuk ke bilik TPS jangan lupa Amin dan memilihnya.

“Ketika masuk ke TPS DPR RI, jangan lupa pilih Ratna Juwita Sari yang sudah menyejahterakan nasib warga NU dan perubahan lain,” katanya.

Miyadi berharap besar PKB menjadi pemenang di 2024. Selanjutnya menentukan Calon Bupati Tuban dan merebutnya, yang saat ini kursi bupati yang saat ini di pinjam parpol lain.

“Ayo jaga kekompakan dan bersama-sana pada 2024 berangkat ke TPS memilih PKB. Jaga imun melalui senam. Kuatkan Iman kita. Menangkan Amin,” serunya.

Selain bagi-bagi hadiah, juga menggelar posko Amin layanan kesehatan gratis oleh DPC Perempuan Bangsa Tuban. Tak kalah pentingnya, Ratna Juwita Sari membagikan 2.500 bibit kepada peserta sebagai wujud dukungan PKB untuk mempercepat lingkungan hijau.

Belakangan ini, Lembaga survei dunia asal Prancis Ipsos Public Affair mengungkap fakta terbaru seputar elektabilitas capres-cawapres Indonesia.

Elektabilitas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar meroket usai keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait syarat capres-cawapres.

Elektabilitas Anies-Muhaimin dalam survei yang berlangsung pada 17-19 Oktober 2023 menunjukkan angka 28,91 persen.

Angka elektabilitas Anies-Muhaimin berbeda tipis dengan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang mencapai 31,32 persen.

Sementara pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD unggul tipis di nomor pertama dengan angka elektabilitas 31,98 persen.

“Simulasi pertama hasilnya, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (28,91%), Ganjar Pranowo – Mahfud MD (31,98%) sedangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (31,32%),” tulis rilis resmi Ipsos Public Affair, Sabtu (21/10). [*/AM]

Related Articles

Back to top button