BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

Puncak HPN, PWI Tuban Award 2020 Anugerahi Mitra Wartawan

KIM Ronggolawe – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban memberikan penghargaan kepada instansi dan stakeholder yang bersinggungan dengan dunia jurnalis. Bentuk apresiasi penghargaan ini diwujudkan dalam acara PWI Tuban Award tahun 2020 di Pendopo Krido Manunggal, Pemkab Tuban, Rabu (26/02).

Award adalah bagian dari acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) Kabupaten Tuban. Hal ini sebagai bentuk kontribusi yang diaplikasikan dalam apresiasi. Ukuran perolehan dan nominasi Award bukan tanpa nilai. Keterbukaan Informasi Publik, mitra terbaik hingga instansi komunikasi dan informasi adalah kategori yang menjadi acuan nominasi.

Pemberian award juga sebagai bentuk keseimbanhan antara kritik dan sanjungan. Sehingga kontribusi insan pers dalam memajukan informasi. Ukurannya bukan nilai angkanya, melainkan kedekatan dan nilai rasa antara insan pers dengan konfirman atau narasumber.

“Memang sebagai jurnalis harus memberi kontribusi yang seimbang. Antara kritik dan apresiasi seimbang. Kalau memberi kritik jangan fanatik, dan apresiasi juga jangan terlalu fanatik, ” ucap Ketua PWI Jawa Timur, Ainur Rohim.

Dalam kategori tersebut ada 3 nominasi, yakni Kategori Mitra Terbaik, meliputi PT. Semen Indonesia, Pertamina EP Asset 4, EMCL, UTSG, GRR Tuban, SBI, Pertamina, PHE, dan TPPI. Sedangkan untuk Kategori Komunikasi dan Informasi disabet oleh KPP Pratama, Lapas Tuban, Koni Tuban, Dewan Pendidikan Tuban, KPH Tuban, KPH Parengan, KPH Jatirogo dan RSUD dr. Koesma Tuban.

Sedangkan dalam Kategori Keterbukaan Informasi Publik diberikan kepada Bupati Tuban, Wakil Bupati Tuban, Kejaksaan Negeri Tuban, Pengadilan Negeri Tuban, Polres Tuban, DPRD Kabupaten Tuban, Kodim 0811 Tuban.

“Kita sangat bangga dengan seluruh instansi atau konfirman yang sering bersinggungan dengan kita. Semuanya masih dalam kategori baik, namun ada yang terbaik. Selamat bagi yang memperoleh, semoga bentuk apresiasi ini menjadi pintu kerjasama yang lebih baik, ” jelas Ketua PWI Tuban, Pipiet Wibawanto. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button