BERITA KIM RONGGOLAWEPEMERINTAHANPENDIDIKAN

1400 Guru PAUD Ikuti Workshop Mendongeng, Ini Pesan WABUB

KIM Ronggolawe – Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si., buka Workshop Mendongeng Bersama Kak Bimo, dalam rangka Halal bi Halal Keluarga Besar Himpunan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Tuban, Selasa (10/07) di Pendopo Kridho Manunggal Tuban.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Tumbuhkan Jiwa Literasi untuk membangun Karakter Positif Anak Negeri’ turut dihadiri Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tuban, Sri Rahayu Budi Wiyana, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, Nur Khamid.

Mengawali sambuatannya, Wabup menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. “Saya merasa kagum atas pengabdian tenaga kependidikan dan pendidik, terutama anak-anak. Harus benar-benar sabar dan ulet,” sanjung Wabup.

Lebih lanjut, pendidikan anak usia dini menjadi dasar untuk pendidikan karakter di masa mendatang. Masa-masa golden age (usia dibawah 6 tahun) harus benar-benar diperhatikan dan dimaksimalkan sebaik mungkin. “Karena itu, saya berpesan kepada orang tua dan guru untuk memberikan pendidikan karakter yang baik dengan optimal,” terang Wabup.

Wabup dua periode ini menjelaskan bahwa pemerintah saat ini juga memberikan perhatian khusus pada peningkatan pendidikan anak usia dini. Menyongsong Indonesia Emas, anak-anak saat ini akan menjadi generasi penerus bangsa, mengisi pembangunan dan menjadi pemimpin bangsa. Bonus demografi yang dimiliki bangsa Indonesia harus benar-benar dimaksimalkan.

“Harapannya, anak-anak kita nanti menjadi generasi unggul secara global dan akan membanggakan bangsa Indonesia,” harap Wabup.

Wabup menambahkan terkait dengan tema yang diangkat, diharapkan mampu menumbuhkan semangat membaca dan mendongeng pada pendidik. Guru sebagai sosok panutan bagi anak-anak, selain orang tua, harus mampu memberikan contoh positif bagi anak-anak. Pesan maupun nilai-nilai luhur yang disampaikan dengan mendongeng akan lebih terpatri di benak anak-anak.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Kegiatan, Sutiyarsih M.Pd., menyatakan kegiatan yang diikuti kurang lebih 1400 pendidik dan tenaga kependidikan PAUD dimaksudkan untuk menjalin silahturrahim dan mempererat tali persaudaraan anggota Himpaudi Kabupaten Tuban. Selain itu, untuk meningkatkan kemampuan guru-guru PAUD sehingga dapat memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anak. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button