BERITA KIM RONGGOLAWEKESEHATANPEMERINTAHAN

RSUD dr. R. Koesma Terima Bantuan Mobil Ambulance PT. Jasa Raharja Senilai Rp 550 Juta

KIM Ronggolawe– PT. Jasa Raharja Cabang Utama Jatim, memberikan bantuan mobil ambulance kepada RSUD dr. R. Koesma Tuban. Satu unit kendaraan tersebut diserahkan Kepala Cabang Utama Jasa Raharja Jawa Timur Suhadi SE kepada Bupati Tuban H. Fathul Huda di Pendapa Krido Manunggal Tuban, Kamis (23/04).

Selanjutnya mobil pengangkut pasien itu oleh Bupati Fathul Huda diserahkan kepada Direktur RSUD Tuban, dr. Saeful Hadi.

Bupati Fathul Huda menyampaikan, kebanggaan atas partisipasi semua elemen untuk mendukung berbagai kebijakan Pemkab Tuban. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

Pemkab Tuban telah berusaha mencukupi sarana dan prasarana medis untuk memberikan layanan masyarakat.
“Sehingga tidak ada lagi alasan pelayanan kurang karena kurang sarana dan prasarana. Semuanya sudah lengkap,” ungkapnya.

Bantuan ambulance ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terutama saat pandemi Covid-19. Mobil ini akan menjadi sarana transportasi dalam penanganan Covid-19 di Bumi Wali.

Bupati mengimbau, agar masyarakat bersikap tenang namun waspada terhadap penyebaran Covid-19. Tidak hanya itu, masyarakat diajak untuk ikut mendukung upaya Pemkab Tuban dengan cara mematuhi anjuran yang ada.

“Masyarakat harus peduli dan mengikuti protokol kesehatan salah satunya dengan menggunakan masker,” tuturnya.

Kepedulian dan dukungan masyarakat sangat berpengaruh terhadap percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Tuban.

Sementara itu, Suhadi SE mengatakan hibah mobil ambulance tersebut untuk percepatan penanganan covid 19 dan kecelakaan di wilayah Kabupaten Tuban. Mengingat Kabupaten Tuban termasuk jalur Pantura yang dilewati banyak kendaraan.

Bantuan senilai Rp. 550 juta tersebut dilengkapi fasilitas kesehatan yang dibutuhkan. Sehingga penanganan laka lantas semakin optimal dan dapat meminimalisir fatalitas korban kecelakaan.

Pemberian bantuan mobil ambulance tersebut merupakan program tahunan Jasa Raharja Jatim. Tahun sebelumnya bantuan serupa juga telah diserahkan ke Sidoarjo.

Suhadi juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih, kepada tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19. “Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin,” imbuhnya. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button