BERITA KIM RONGGOLAWEPEMERINTAHAN

DPRD Gelar Halalbihalal Bersama Pemkab Tuban

 

KIM Ronggolawe -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, Jawa Timur menggelar acara halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah bersama dengan keluarga besar DPRD, dan Pemkab Tuban, Senin (22/04).

Halalbihalal itu dilakukan setelah Rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati Tuban Akhir TA 2023.

Acara yang berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Tuban, dihadiri langsung oleh Bupati Aditya Halindra Faridzky, ketua DPRD H. M. Miyadi, wakil Ketua DPRD, Sekda Kabupaten Tuban, pimpinan OPD dan anggota DPRD Kabupaten Tuban.

Dalam halal bihalal tersebut, para peserta rapat secara bergantian bersalaman dengan Bupati Tuban bersama Ketua DPRD Tuban dan Wakil Ketua DPRD Tuban.

Ketua DPRD Kabupaten Tuban, H. M. Miyadi mengatakan, hakikat pelaksanaan halalbihalal ini merupakan wadah saling memaafkan atas semua khilaf. Selain itu, saling menguatkan dan menyelaraskan gagasan demi kepentingan masyarakat Kabupaten Tuban.

“Atas nama pribadi dan DPRD Kabupaten Tuban, saya mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita selalu diridhoi Allah untuk membangun Kabupaten Tuban,” ungkapnya.

Menurutnya, sebagai manusia sudah menjadi ketetapan akan memiliki kesalahan, kekhilafan, dan kekurangan. Karenanya, manusia diharuskan untuk mengedepankan sikap saling memaafkan. Oleh karena itu, pada bulan Ramadan lalu, umat muslim digembleng untuk menjadi pribadi lebih baik.

“Selain umat muslim digembleng untuk menjadi pribadi lebih baik, harta yang kita miliki juga dibersihkan dengan membayar zakat. Sehingga, dapat kembali menjadi pribadi yang fitri,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan dan kekhilafan selama memimpin Kabupaten Tuban selama 3 tahun terakhir. Koordinasi dan kolaborasi dengan DPRD kabupaten Tuban menjadi program pembangunan berjalan on the track.

“Sehingga tujuan bersama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud,” tuturnya.

Mas Lindra menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan DPRD kabupaten selama ini. Prestasi yang diraih menjadi wujud kolaborasi lintas sektoral. Karenanya, harus dapat dijadikan motivasi untuk bekerja lebih baik.

“Kritik dan saran yang disampaikan masyarakat dan DPRD menjadi bahan evaluasi untuk bekerja lebih maksimal,” terangnya.

Lanjutnya, pelaksanaan Halalbihalal kian Istimewa karena berdekatan dengan hari ulang tahun Ketua DPRD Tuban ke-56 tahun. Menurutnya, Ketua DPRD merupakan sosok yang mengayomi, selalu memberikan wejangan untuk demi kemajuan Kabupaten Tuban.

“Semoga selalu sehat, bahagia, dan terus berkontribusi demi masyarakat,” pungkasnya. [CH/AM]

Related Articles

Back to top button