BERITA KIM RONGGOLAWEINDUSTRI & WIRAUSAHAPERISTIWA

Sosialisasi P4GN dan Baksos Pada Masyarakat, BNNK dan PT TPPI Gelar Acara Imbauan Kamtibmas

 

KIM Ronggolawe – BNN Kabupaten Tuban dan PT. Trans-Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) Tuban menunjukan keseriusannya terhadap upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dengan menyelenggarakan Sosialisasi P4GN dalam acara Imbauan Kamtibmas Pamsus PT. TPPI Tuban sekaligus Bakti Sosial Pembagian Sembako kepada Warga Sekitar Pamsus PT. TPPI Tuban dalam rangka Pra HANI 2023, Rabu (07/96).

Bertempat di Balai Desa Tasikharjo Kecamatan Jenu, acara ini dihadiri oleh Kepala BNNK Tuban (Tri Tjahyono, S.Sos., M.Si.), Head Security PT. TPPI Tuban (Kolonel Dodo Masdori), Perwira Pengendali Ditpamobvit Polda Jatim (Ipda Sukma Irawan), PR & CSR Section Head PT. TPPI (Taheran Sidik Prabowo, S.T., M.M), Kasubbag Umum BNNK Tuban (Edi Trimulyo, S.E.), Kepala Desa Tasikharjo (Damuri), Pamsus TPPI, Babinsa dan bhabinkamtibmas Desa Tasikharjo, serta Warga Desa Tasikharjo.

Kepala BNNK Tuban, Tri Tjahyono, S.Sos., M.Si. menyampaikan bahwa yang paling utama adalah hidup sehat tanpa narkoba. Pernyataan ini menekankan pentingnya kesadaran dan tindakan nyata dalam mencegah penyalahgunaan narkoba. Dalam acara sosialisasi, masyarakat diberikan informasi yang komprehensif mengenai bahaya narkoba dan langkah-langkah untuk melawan peredaran gelapnya.

“Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan masyarakat berani tolak narkoba, berani rehabilitasi jika sudah terlanjur kecanduan, dan berani lapor jika ada penyalahgunaan narkoba,” harapnya.

Tidak hanya itu, Head Security PT. TPPI Tuban Kolonel Dodo Masdori juga menegaskan pentingnya menjalin hubungan yang baik antara perusahaan dan warga sekitar.

Dalam pernyataannya, ia berharap TPPI dan warga sekitar dapat menjalin hubungan yang baik sehingga keamanan dan ketertiban lingkungan dapat terwujud. Bakti sosial pembagian sembako kepada warga sekitar Pamsus PT. TPPI Tuban merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen perusahaan dalam mendukung kesejahteraan masyarakat.

Melalui kegiatan ini, PT. TPPI Tuban berusaha memperkuat hubungan positif dengan masyarakat sekitar, menciptakan lingkungan yang harmonis, serta mendorong kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar wilayah perusahaan.

“Dengan kolaborasi yang baik antara perusahaan dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan sejahtera bagi semua pihak yang terlibat,” harap dia.

Melalui kerjasama yang solid dari semua pihak, Kepala Desa Tasikharjo, Damuri, berterima kasih atas kepedulian dan dedikasi yang telah menciptakan rasa aman yang begitu berarti bagi seluruh masyarakat desa. [CH/AM]

Related Articles

Back to top button