BERITA KIM RONGGOLAWEKESEHATANPERISTIWA

Acak Gelar Rapid Tes Antigen, Pengunjung Cafe Negatif

(Petugas saat operasi yustisi dan rapid tes gratis terhadap sejumlah pengunjung cafe)

KIM Ronggolawe – Setelah sebelumnya melaksanakan giat edukasi protokol kesehatan dengan membagikan 2500 masker gratis di sejumlah pasar yang menjadi tempat aktivitas masyarakat dengan melibatkan petugas gabungan dari TNI-POLRI Satpol-PP Dishub serta BPBD, kembali petugas melaksanakan giat operasi Yustisi pendisiplinan serta penegakan hukum kepada pelanggar protokol kesehatan, Selasa (02/02) malam.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., bersama Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, S.E., M.I.Pol., Kasatpol PP Hery Muharwanto, S. Sos, M.Si., serta melibatkan puluhan Petugas gabungan dari TNI-POLRI, Satpol-PP, Dishub serta Dinas Kesehatan dengan sasaran tempat-tempat Keramaian dan kerumunan masyarakat.

Sedikitnya ada tiga lokasi yang menjadi sasaran kegiatan Rapid Antigen bagi pengunjung, kegiatan diawali di Warkop Pendopo jalan Brawijaya, ditempat ini 15 pengunjung cafe dilakukan Rapid antigen secara acak.

“Alhamdulillah Hasilnya negatif, kegiatan ini sangat bagus disamping gratis saya juga bisa mengetahui bahwa saya negatif Covid-19” ucap Feri Nanda Putra salah satu pengunjung cafe yang di Rapid.

Selanjutnya petugas menyasar angkringan Andalusia yang berada di jalan Basuki Rahmat, disini petugas gabungan juga melakukan Rapid antigen kepada 15 pengunjung.

Lokasi ketiga yang menjadi sasaran Yustisi bertempat di GOR jalan Sunan Kalijaga, 20 pengunjung menjalani Rapid antigen yang semua hasilnya Negatif.

Kegiatan ini dilaksanakan terkait dengan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kabupaten Tuban, hal itu disampaikan Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., usai memimpin kegiatan Rapid antigen

“Tadi Kita juga melaksanakan Rapid antigen ditempat secara acak kepada pengunjung, ada yang berkumpul kita ambil sampling untuk kita tes, jangan sampai mereka tidak tahu bahwa disekitarnya ternyata ada yang terkonfirm positif Covid19. Tapi setelah kita cek tadi seluruhnya hasilnya negatif” Imbuh Ruruh. [AM/HA]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button