BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

Sambut Ramadan, Koramil Jajaran Kodim 0811 Tuban Serentak Gelar Karya Bhakti TNI

 

KIM Ronggolawe– Komando Rayon Militer (Koramil) di sejumlah kecamatan di bawah Komando Distrik Militer (Kodim) 0811 Tuban menggelar Karya Bhakti TNI.

Kegiatan tersebut guna menyambut datangnya bulan suci Ramadan yang akan tiba dalam hitungan beberapa hari kedepan.

Bukan hanya anggota TNI saja, para warga juga ikut berpartisipasi dalam giat Karya Bhakti TNI dengan jenis kegiatan bersih-bersih musala dan pengecetan.

Seperti halnya Karya Bhakti pembersihan serta pengecatan Mushola Roudhotut Tholibin, RT. 04 RW. 01, Dusun Krajan, Desa Ngawun, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Jumat (09/04).

Danramil 0811/18 Parengan Kapten Inf Sunaryo menyampaikan, pihaknya telah melaksanakan giat Karya Bhakti pembersihan, dilanjutkan pengecatan Musala.

“Ini adalah bentuk kepedulian Prajurit TNI terhadap tempat ibadah. Jika Musala kita bersih dan rapi, maka kita akan tenang dan nyaman saat melaksanakan kegiatan ibadah bersama,” ucap saat dikonfirmasi.

Di tempat lain, Karya Bhakti TNI dilakukan kegiatan bersih-bersih makam desa, seperti di Desa Sekardadi, Jenu, Tuban.

Serka Tri brahmanca Babinsa Desa Sekardadi dari Koramil 0811/15 Jenu bersama warga desa melaksanakan kegiatan Karya Bhakti pembersihan makam desa di Dusun Sekaning, desa setempat.

Selain Babinsa Karya Bhakti tersebut juga dihadiri oleh Kepala Desa beserta Perangkat, dan warga desa 35 orang.

“Pelaksanaan pembersihan makam desa dilaksanakan rutin menjelang datangnya bulan ramadan,” terangnya.

Menurutnya, kehadiran Babinsa dalam kegiatan pembersihan makam tersebut merupakan bentuk silaturahmi dan pelestarian tradisi gotong royong dengan warga binaan.

Sementara itu, Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon mengatakan, Karya Bakti TNI Semester I TA. 2021 Koramil jajaran Kodim 0811 Tuban serentak melakukan aksi sosialnya guna memperindah serta mempercantik Musala.

“Hal ini merupakan program kerja dari Bhakti TNI yang bertemakan ‘Karya Bhakti TNI Pengabdian Untuk Negeri’, yang mana menjelang bulan suci Ramadan rumah ibadah sebagai sarana utama umat Islam dalam menjalankan rutinitasnya, Musala adalah sasaran utama dari kegiatan ini,” tandasnya.

Menurut Dandim, Musala yang mulai kusam dan lusuh alangkah baiknya diperbaiki agar menjadi tampak lebih bagus, maka dari itu Karya Bhakti TNI ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) TNI-AD, dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara TNI dengan komponen masyarakat lainnya.

“Sehingga diharapkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang selama ini dapat terbina dengan baik, supaya bertambah lebih baik lagi,” tuturnya. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button