BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

Peringati Hari Lahir Pancasila, Pemuda Beron dan Kartar Desa Punggulrejo Adakan Santunan

 

 

KIM Ronggolawe – Setiap tanggal 1 Juni diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila. Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai Ideologi Negara. Artinya, nilai-nilai yang ada di setiap sila Pancasila dijadikan pedoman dasar dalam keberlangsungan hidup bernegara.

Atas dasar inilah, terselenggara Sarasehan serta Santunan Yatim Piatu yang dimotori “Pemuda Beron” dengan didukung Karang Taruna Desa Punggulrejo, Selasa (01/06).

Acara yang bertemakan “Garuda Bukan Emprit” ini bertempat di Balai Desa Punggulrejo, Kec. Rengel Kab. Tuban.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memupuk tali persaudaraan di antara pemuda – pemudi Desa Punggulrejo serta gotong royong dalam hal kebaikan. Tak luput juga mengamalkan nilai nilai pancasila yang luhur.

“Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini pemuda pemudi desa menjadi semangat dalam gotong royong kebaikan untuk kemanusiaan. mudah-mudahan garuda tidak lagi di empritkan dan selalu nilai pancasila kita junjung,” ungkap Fanani selaku Ketua Pelaksana yang merupakan Pemuda dari Desa Punggulrejo.

Selaras dengan hal ini, Priyo Utomo selaku Kades Punggulrejo mengungkapkan bahwa ini merupakan kegiatan positif yang dilakukan oleh pemuda pemudi Desa.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat dan berkesinambungan bagi pemuda pemudi,” ujarnya.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, acara ini bekerjasama dengan relawan organisasi Amal Balai Yatim dan Sobat Syukur. Turut mengundang pula Tokoh Masyarakat sekitar desa dan 45 Anak Yatim Piatu yang diberi santunan berupa sembako dan uang tunai. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button