BERITA KIM RONGGOLAWEHIBURANPRODUK UNGGULAN

Gebyar Batik ” Kerek Ra Emot ” Sedot Antusias Ribuan Pasang Mata

KIM Ronggolawe – Puluhan Model turut memeriahkan ajang  “Kerek Ra Emot” Gebyar Batik dan Lomba Modeling Tingkat Kecamatan dengan tema Batik Kerek, Sabtu malam (25/02).

Acara yang diprakarsai oleh Pemerintah Kecamatan Kerek bekerjasama dengan Netra Channel tersebut menyedot antusias ribuan pengunjung yang memadati area pertigaan Tugu Kerek, tempat dilangsungkannya kegiatan tersebut.

Camat Kerek Nanang Wahyudi saat membuka acara menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang mengangkat produk unggulan kecamatan tersebut yakni batik.

” Saya merasa bangga dengan kegiatan seperti ini, selain mengangkat giat para pengrajin batik untuk terus berkarya , sekaligus juga sebagai ajang untuk meningkatkan perekonomian bagi para prelaku UKM, di Kerek dan sekitarnya ” ujar mantan Camat Bancar itu.

Pria yang juga pernah menjabat sebagai Sekcam Tambakboyo itu juga berharap agar kegiatan ini dapat dijadikan agenda tahunan sehingga Kerek semakin dikenal dan viral lewat batiknya.

” Jangan lupa yang punya Handphone, ambil video dan viralkan kegiatan malam ini,” tandas Camat Kerek.

Sementara itu usai kegiatan, Pambudi selaku panitia penyelenggara menyatakan jika kegiatan tersebut termasuk bagian dari program pemerintah kabupaten (Pemkab) Tuban yaitu OVOP (One Village One Product) yang telah di launching tahun lalu.

” Tujuannya modeling ini adalah untuk memperkenalkan batik Kerek, dimana batik Kerek mempunyai nilai seni dan makna lain, itu yang membedakan dari desa–desa lain, oleh karrna itu kita tunjukan dengan OVOP ini, harapannya setelah program ini, produk batik Kerek semakin dicintai dan dikenal oleh masyarakat luas,” jelas Pambudi.

Selanjutnya dari kegiatan lomba modeling yang diikuti oleh 45 peserta dan terbagi menjadi 2 kategori yakni kategori dewasa dan anak-anak itu, dipilih 3 pemenang dari tiap-tiap kategori dan masing-masing juara mendapatkan tropi, piagam penghargaan serta uang pembinaan.

“Kedepan kegiatan seperti ini semoga dapat ditingkatkan lagi karena selain dapat memberi wadah bagi generasi muda khususnya bagi pencinta modeling juga dapat memunculkan bibit-bibit pencipta motif karya seni batik baru agar produk unggulan batik Kerek semakin di kenal di manca negara, ” ujar Yuliana Risya, model cantik asal Kecamatan Jenu yang juga tercatat sebagai mahasiswi di Unirow Tuban dan dinobatkan sebagai juara 1 dalam kegiatan tersebut. [AM/HA]

Related Articles

Back to top button