BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

Woow.. Dalam 9 Bulan, Kerek Ada 224 Janda Baru

asatu1KIM Ronggolawe – Dalam kurun waktu 9 bulan, angka kasus perceraian atau talak di Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban mencapai angka 224 kasus, itu berarti dalam priode Januari hingga September terdapat 224 Janda dan Duda baru di kota yang terkenal dengan batik gedoknya tersebut.

Dari data Kantor Urusan Agama Kecamatan Kerek yang berhasil kimronggolawe.com peroleh, kasus percerain yang paling banyak terjadi pada bulan April 2016, tercatat sebanyak 138 gugatan cerai dan talak.

Sedangkan untuk yang melaksanakan pernikahan dari Januari hingga September tercatat sebanyak 551 pasangan, serta pada bulan Juli menjadi bulan yang paling banyak dipilih untuk melakukan pernikahan, tercatat ada 114 pasang pengantin yang melangsungkan Ijab Qobul, sedang untuk pasangan yang mengajukan rujuk tercatat ada 3 pasangan ,yang terjadi pada bulan  April 2016.

Sementara itu menurut Muktar Lutfi salah satu penghulu di KUA tersebut saat di konfirmasi reporter kimronggolawe.com Rabu (19/10) menjelaskan bahwa tingginya angka perceraian di Kerek ini disebabkan karena factor ekonomi dan pendidikan.

“ Faktor ekonomi dan pendidikan lah  yang memicu tingginya angka perceraian di Kerek” Pungkasnya. [AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button