BERITA KIM RONGGOLAWEHIBURANPERISTIWA

Peduli Erupsi Semeru, Pekerja Seni Tuban Turun Jalan Galang Dana

KIM Ronggolawe – Sejumlah pekerja seni Kabupaten Tuban, yang terdiri dari Seniman,  Artis, Muisisi, MC, serta pengusaha persewaan panggung, terop, sound system, tukang shooting perias pengantin dan sejumlah penunjang kegiatan hiburan lainya, Senin (13/12) menyelenggarakan kegiatan penggalangan dana bagi  korban erupsi gunung Semeru.

Acara yang diberi tajuk Ngamen Bareng Solidaritas Pekerja Seni Tuban itu  diselenggarakan di terminal baru Kerek dengan menyasar sejumlah donatur yang berada di pasar tradisonal Margomulyo serta pasar hewan. Selain itu pengguna jalan yang melintas di kawasan tersebut juga menjadi sasaran target para pekerja seni dalam aksi sosial itu.

Menurut Mohamad Rifai selaku koordiantor dalam kegiatan tersebut, menyatakan bahwa kegiatan Ngamen penggalangan dana itu sebagai bentuk rasa syukur insan seni yang kini sedikit demi sedikit mulai bergeliat setelah hampir dua tahun lebih giat ekonomi para seniman nyaris lumpuh total akibat pandemi COVID-19, sekaligus mengajak semua lapisan masyarakat untuk menyisihkan sedikit rezekinya guna membantu korban erupsi gunung Semeru.

” Sedikit rezeki yang kita sisihkan semoga mampu meringankan beban saudara – saudara kita yang terdampak meletusnya gunung Semeru itu”, harap pria yang populer dengan nama panggung Rafi tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Rafi juga menyampaikan bahwa kedepan pihaknya akan bekerjasama dengan pihak Dinas Sosial P3A Kabupaten Tuban, agar penyaluran dana yang sudah terkumpul jelas arah penyaluranya .

” Kita akan berkerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Tuban dalam penyaluranya sehingga nanti dapat disesuaikan dengan apa yang saat ini dibutuhkan oleh saudara-saudara kita yang ada di sana, ” tutupnya.

Sementara itu dalam penggalangan dana yang dilakukan oleh para pekerja seni sekitar 3 jam tersebut memperoleh dana Rp. 6.700.000 yang nantinya akan dikumpulkan setelah para pekerja seni tersebut usai melakukan kegiatan ngamen sosial di masing-masing kecamatan.

Sekedar diketahui bahwa kegiatan ngamen yang diselenggarakan di terminal Kerek tersebut merupakan kegiatan yang ke 3, sebelumnya kegitan tersebut telah dilaksanakan di pasar Ngaglik Palang serta pasar Baru Tuban, sedangkan untuk jadwal selanjutnya pada tanggal 14 Desember 2021, ngamen sosial peduli erupsi  Semeru ada di dua tempat yakni pasar Montong dan Pasar Merakurak. [AM/HA]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button