BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

84.600 KPM di Kabupaten Tuban Terima BLT BBM

KIM Ronggolawe – Pemerintah Pusat melalui Kemensos saat ini telah menyalurkan bantuan sosial berupa BLT BBM, BLT ini merupakan bansos tambahan diluar bansos reguler. Mekanisme pencairannya melalui PT Pos Indonesia secara tunai.

Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Tuban, Krisna Wibawa dalam keterangannya menyampaikan BLT BBM sebesar Rp600 ribu per KPM, dengan skema pencairan dilakukan dua tahap.

“Untuk penerima BLT BBM di Kabupaten Tuban, jumlah penerima saat ini 84.600 KPM,” kata Krisna saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin (12/09).

Untuk skema pencairannya, sambung dia dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama dicairkan pada September ini Rp300 ribu bersamaan dengan bantuan sembako September Rp200 ribu, dan tahap kedua sesuai rencana pada Desember mendatang juga Rp300 ribu.

“Penerima menerima Rp500 ribu per KPM, dengan rincian Rp300 ribu BLT BBM dan Rp200 ribu bantuan sembako September,” tandasnya.

Dalam proses pencairan ini, Pos Indonesia melibatkan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) sebagai pendamping KPM untuk memastikan agar tepat sasaran.

“Pencairan dilakukan di masing-masing kecamatan, dan yang sudah pencairan yaitu Tuban, Senori, singgahan, Bangilan, Tambakboyo, Montong dan Widang,” imbuh Krisna.

Pihaknya berharap, dengan adanya bantuan ini semoga bisa membantu masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Tuban. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button