INDUSTRI & WIRAUSAHAPERISTIWA

Bersama PT. SIG, PWI Tuban Salurkan Bantuan Air Bersih di Desa Trantang

KIM Ronggolawe  – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban bersama PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) GHoPo Tuban memberikan bantuan penyaluran air di Dusun Sumber Rahayu, Desa Trantang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Senior Manager of Corporate Communication SIG Pabrik Tuban, Camat Kerek, Sekretaris Desa (Sekdes) Trantang, BPBD, PMI Tuban, TNI/Polri, Kapolsek Kerek dan Satpol PP Kecamatan Kerek.

Ketua PWI Tuban, Suwandi mengatakan bahwa kegiatan penyaluran bantuan air ini sudah dilakukan dua kali, sebelumnya yaitu di Desa Sambongrejo, Kecamatan Semanding dan hari ini dilakukan di Desa Trantang, Kecamatan Kerek.

“Alhamdulilah, adapun bantuan air yang kami berikan totalnya ada 100.000 ribu liter yang diberikan kepada warga terdampak kekeringan,” ucap Suwandi. Senin (06/11).

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada PT. SIG Tuban yang telah memberikan dukungan, serta tak lupa juga dari semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan penyaluran bantuan air bersih terhadap warga yang terdampak.

“Kami berharap sinergi kami bersama PT. SIG terus terjalin dalam rangka terus membantu masyarakat, sebab kami tidak hanya meliput berita, namun kami juga peduli terhadap warga yang mengalami kesulitan dalam hal ini krisis air,” beber Suwandi.

Sementara itu, Senior Manager of Corporate Communication SIG Pabrik Tuban, Setiawan Prasetyo menyampaikan bahwa Semen Indonesia selalu berkomitmen membantu masyarakat terutama dalam hal ini masyarakat yang terdampak kekeringan dan kesulitan mencari air bersih.

“Maka dari itu, kami bersama PWI melaksanakan bantuan air bersih, harapannya kedepan kita cari solusi bersama sehingga warga disini tidak sampai terdampak kekeringan,” tutur Setiawan Prasetyo.

Ditempat yang sama, Camat Kerek Nanang Wahyudi juga menambahkan, di wilayah Kecamatan Kerek yang terdampak kekeringan yaitu Desa Trantang dan Desa Tengger.

“Nanti kita bersama DLH, Pemkab Tuban dan PT. SIG bersama – sama mencari solusi bagaimana menambah debit air seperti apa,” ujar Nanang Wahyudi.

Sebab, selama ini di wilayah Kerek masih terpenuhi oleh PDAM, cuman tahun 2023 ini menurutnya wilayah Kerek di dua Desa tersebut mengalami krisis air dikarenakan tidak mencukupi.

“Kalau di Dusun Sumber Rahayu ini ada 165 KK yang membutuhkan air bersih, alhamdulilah berkat teman – teman PWI kebutuhan air bersih untuk warga Desa Trantang tercukupi,” tutup dia. [*/AM]

Related Articles

Back to top button