BERITA KIM RONGGOLAWEINDUSTRI & WIRAUSAHA

Akselerasi Pembangunan di Jawa Timur SBI Raih Penghargaan Industri Hijau 

 

KIM Ronggolawe – .Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan penghargaan kepada PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Tuban, sebagai Pelopor Industri Hijau serta mengukuhkan SBI Tuban menjadi anggota Forum Industri Hijau Provinsi Jawa Timur pada Jumat 28 Juli 2023 di Graha UNESA Surabaya.

Penghargaan diberikan kepada SBI sebagai Perusahaan Pelopor Industri Hijau Dalam Akselerasi Pembangunan Berkelanjutan di Jawa Timur.

General Manager SBI pabrik Tuban, Istifaul Amin menyampaikan terima kasih kepada semua stakeholder atau pemangku kepentingan atas pencapaian ini, ” penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan stakeholder atas segala upaya kami dalam menjalankan usaha dengan berwawasan lingkungan yang selalu kami jaga secara berkesinambungan dari waktu ke waktu” ujarnya.

Upaya berkesinambungan untuk menjaga lingkungan dan operasional yang ramah lingkungan, SBI Tuban melakukan terobosan untuk menurunkan spesifik energi listrik dan thermal dengan berbagai optimalisasi proses.

SBI Tuban juga telah berperan aktif dalam pemanfaatan limbah B3 dan non B3 dari industri di Jawa Timur sebagai alternatif bahan bakar, serta sampah dan _non hazardous waste_ dari berbagai industri yang ada di Jawa Timur sebagai bahan bakar alternatif.

Forum Industri Hijau Jawa Timur memiliki beberapa tugas diantaranya mendorong tumbuhnya partisipasi perusahaan industri pada penghargaan Industri Hijau dan atau sertifikasi Industri Hijau serta mengumpulkan gagasan dan inovasi teknologi ramah lingkungan yang sejalan dengan prinsip Industri Hijau.

Dalam pelaksanaannya Forum Industri Hijau dilengkapi dengan bidang yang fokus untuk mencapai target yang ditetapkan diantaranya bidang strategi industri dan teknologi, bidang energi dan pengelolaan serta bidang infrastruktur keuangan dan investasi. [*/AM]

Related Articles

Back to top button