BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

Rapat Perdana Koordinasi Program KKD, Ini Harapan Ketua Umum

KIM Ronggolawe – Komite Komunikasi Digital (KKD) Kabupaten Tuban menggelar rapat koordinasi program perdana di ruang rapat Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Tuban, Rabu (20/09).

Rapat perdana yang merupakan tindak lanjut usai KKD Kabupaten Tuban yang dikukuhkan Bupati Tuban pada 1 Agustus 2023 lalu itu dihadiri pengurus dan anggota.

Ketua Umum KKD Kabupaten Tuban, Arif Handoyo menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka mengonsolodasikan antar pengurus dan anggota KKD di Kabupaten Tuban.

“Karena ini memang lintas sektor, ada dari Polres, Kejari, Kodim, insan pers maupun intern Diskominfo SP,” terang pejabat yang juga Kepala Diskominfo SP Tuban itu.

Sehingga harapannya, ke depan dengan adanya kolaborasi yang baik melalui KKD ini, terkait menyikapi permasalahan-permasalahan berita kurang bagus, hoaks dan lain sebagainya dapat diminimalisir.

“Dengan kondisi itu, keamanan dan kenyamanan masyarakat Kabupaten Tuban akan lebih baik,” pungkas Arif.

Sementara itu, Wakil Ketua KKD Tuban, Pipiet Wibawanto menambahkan, peran KKD dapat menjadi filter terhadap informasi yang berkembang di media sosial maupun media online.

“Masyarakat jangan terlalu latah terhadap informasi yang beredar, harus tabayyun dulu terkait kebenarannya, itu dapat dilihat di antaranya melalui media yang dapat dipertanggungjawabkan beritanya,” imbuh pria yang juga wartawan MNC Grup itu.

Sehingga, ia juga berharap semoga kehadiran KKD di Tuban ini dapat menjadi langkah awal memerangi berita hoaks, dan memperkuat edukasi dan literasi digital terhadap masyarakat.

“Ke depan kita akan kolabirasi bersama Polres atau Kodim serta beberapa instansi lainnya untuk sosialisi terkait hal ini,” pungkasnya. [CH/AM]

Related Articles

Back to top button