BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

Rumah Warga di Kerek Ludes Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

KIM Ronggolawe – Rumah seorang warga Dusun Sidodadi RT. 05 RW. 06. Desa Gaji Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, Kamis (28/09) ludes dilalap si jago merah sekitar pukul 10.00.

Kejadian nahas tersebut menimpa Ngali (56) warga setempat ,saat kejadian korban tidak berada di rumah, pasalnya ia baru saja datang dari rumah tetangga dan ketika pulang api sudah terlihat berkobar dari ruangan tengah dan dengan sekejab merembet ke ruangan lainya ditambah cuaca yang sangat panas dan hembusan angin kemarau yang kencang api dengan cepat menghanguskan seluruh ruangan.

Melihat kejadian tersebut korban bersama dengan tetangga sekitar berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun karena kobaran api yang begitu kencang korban hanya bisa pasrah melihat kejadian tersebut.

Selang satu jam kemudian 3 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari BPBD Tuban, Pemkab Tuban dan PT. Semen Indonesia tiba di lokasi kejadian, namun petugas terkendala dengan akses jalan menuju lokasi kejadian sehingga petugas di bantu warga harus berjibaku menjinakan si jago merah.

Setelah berjuang melawan api hampir satu jam akhirnya petugas dari Damkar, dibantu sejumlah anggota dari Kepolisian Polsek Kerek, Koramil Kerek, Satpol PP serta para relawan dan warga berhasil memadamkan api.

” Dugaan sementara penyebab kebakaran adalah korsleting listrik, karena menurut penuturan korban api berasal dari ruangan tengah dan disitu ada kipas angin yang menyala, ” terang Aiptu Yance RM, Kaspkt, anggota Polsek Kerek kepada reporter media ini saat di lokasi kejadian.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa, namun korban ditaksir mengalami kerugian material hingga Rp.100 juta dan uang tunai sekitar Rp. 20 juta yang akan digunakan untuk acara hajatan pernikahan putranya esok juga ikut hangus terbakar. [AM/CH]

 

Related Articles

Back to top button