BERITA KIM RONGGOLAWEOLAHRAGA

Ma’arif Competition VIII 2023, Syofiyan: Untuk Meningkatkan Prestasi dan Keterampilan Peserta Didik

 

KIM Ronggolawe – Sedikitnya 325 di bawah naungan Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama’ Kabupaten Tuban mengikuti kegiatan rutin yang di selenggarakan oleh Pengurus Cabang Ma’arif Kabupaten Tuban.

Kegiatan tersebut adalah Ma’arif Competition VIII 2023 yang merupakan tahun ke-8 pada tahun ini yang diselenggarakan setiap tahunnya.

Ketua PC. Ma’arif Kabupaten Tuban, Syofiyan Yunus saat dikonfirmasi menyampaikan kegiatan ini sudah berjalan 8 tahun, dengan tema kegiatan tahun ini adalah Merajut Ukhuwah Demi Prestasi Ahlusunnah Wal Jama’ah.

“Ini dalam rangka upaya untuk meningkatkan prestasi serta keterampilan peserta didik di lingkungan LP. Ma’arif Kabupaten Tuban,” ucapnya, Jumat (13/10).

Maka dari itu, sambung dia perlu diadakan kegiatan seperti ini, dengan tujuan di antaranya menumbuh kembangkan budaya kompetitif yang sehat dikalangan siswa/siswi MI/SD, MTs/SMP dan MA/SMA/SMK.

“Dan juga meningkatkan wawasan pengetahuan, kemampuan, kreativitas dan kerja keras untuk menguasai ilmu pengetahuan dan agama,” timpal dia.

Adapun jenis lomba yang dilaksanakan meliputi paduan suara Mars Ma’arif dan Shubbanul Wathan, Mapel Agama dan Aswaja tingkat MI/SD, Mapel UN dan Aswaja tingkat MTs/SMP, Mapel UN dan Aswaja tingkat MA/SMA/SMK, sepak bola untuk tingkatan MI/SD, bola Voli untuk tingkatan MTs/SMP.

“Dengan total peserta lomba mata pelajaran 1009 siswa/i, 50 peserta paduan suara, 17 tim sepak bola dan 7 tim bola voli,” bebernya.

Dari keterangaannya, semua perlombaan dimulai sejak 03 Oktober hingga 15 Oktober 2023, semua kegiatan lomba dilaksanakan di lingkungan Manunggal (lingkungan Ma’arif Tuban), GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban, Kompi Senapan C 521 Tuban dan SMK YPM 12 Tuban.

“Dengan diadakannya kegiatan tahunan ini mewakili ketua panitia berharap, pada tahun-tahun yang akan datang semakin banyak lembaga-lembaga Nahdlatul Ulama’ bergabung dengan LP. Ma’arif Kabupaten Tuban,” tutupnya. [CH/AM]

Related Articles

Back to top button