BERITA KIM RONGGOLAWEKESEHATAN

PWI Tuban Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

KIM Ronggolawe – Dalam rangka Hari Penglihatan Sedunia tahun 2023, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban menggelar pemeriksaan kesehatan gratis, Minggu (22/10) pagi.

Pemeriksaan kesehatan gratis yang dikhususkan bagi keluarga anggota PWI Kabupaten Tuban itu digelar di Sekretariat PWI Tuban Jalan Sunan Drajat, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban.

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Tuban AKBP Suryono, Senior Manager Of Corporation SIG Pabrik Tuban Setiyawan Prasetyo, Kasi PTM dan Gangguan Jiwa Dinkes P2KB Tuban Fatkhur Rohman serta Koordinator Wilayah Project I-SEE Yayasan Paramitra Jatim di Tuban Rudi Wibowo.

Ketua PWI Kabupaten Tuban, Suwandi mengatakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini selenggarakan dalam rangka memperingati Hari Penglihatan Sedunia.

“Jadi, selain menjalani pemeriksaan kesehatan mata, peserta juga akan menjalani pemeriksaan kesehatan yang lainya dengan gratis,” terang Suwandi dalam sambutanya.

Lebih lanjut, selain dalam rangka Hari Penglihatan Sedunia pemeriksaan kesehatan gratis ini juga sebagai bentuk kepedulian PWI Kabupaten Tuban terhadap kesehatan keluarga. “Semoga kegiatan ini berlangsung dengan lancar tanpa ada halangan apapun,” harap Suwandi.

Kasi PTM dan Gangguan Jiwa Dinkes P2KB Tuban, Fatkhur Rohman menjelaskan, dalam rangka Hari Penglihatan Sedunia serta Hari Kesehatan Jantung Sedunia ini Dinkes P2KB menggelar pemeriksaan kesehatan gratis dengan menggendeng PWI Kabupaten Tuban.

“Hari ini bersama PWI Tuban kita melakukan skrining kesehatan,” kata Fatkhur Rohman.

Fatkhur berharap, dengan adanya pemeriksaan kesehatan gratis ini masyarakat lebih sadar akan kesehatannya, dengan cara melakukan pemeriksaan kesehatan rutin satu kali dalam setahun untuk melihat Indeks Massa Tubuh (IMT).

“Harapannya supaya masyarakat lebih sadar melakukan skrining, karena itu sangat penting,” pungkasnya.

Sementara itu, Senior Manager Of Corporation SIG Pabrik Tuban, Setiyawan Prasetyo mengapresiasi atas kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis yang diselenggarakan oleh PWI Kabupaten Tuban.

“Kami dari Semen Indonesia selalu mendukung program PWI Tuban, karena ini memberikan kontribusi yang baik terhadap lingkungan sekitar,” jelas Setiyawan.

Menurutnya, kegiatan pemeriksaan kesehatan ini merupakan bentuk sinergi dan kolaborasi yang baik antara PWI Tuban, SIG, Polres Tuban serta stakeholder terkait.

“Semoga pemeriksaan kesehatan gratis ini bermanfaat dan membawa berkah untuk semuanya,” pungkas Setiyawan.

Sebatas diketahui, dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis untuk keluarga anggota PWI tersebut diikuti oleh puluhan peserta yang terdiri dari anggota PWI Tuban beserta keluarga terdekat. [*/AM]

Related Articles

Back to top button