BERITA KIM RONGGOLAWEHIBURANPARIWISATA

Lomba Drumband, Mas Lindra : Ini Wadah Menyalurkan Bakat Seni Anak

 

KIM Ronggolawe  – Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., membuka perlombaan Drumband Bupati Tuban Cup tingkat TK/RA se-kabupaten Tuban, di objek wisata Pantai Boom Tuban, Kamis (16/11).

Dalam kegiatan itu sebanyak 21 grup drumband menyajikan sejumlah lagu. Pada kesempatan yang sama, juga dilakukan edukasi kepada wali murid perihal Gempur Rokok Ilegal.

Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky menyampaikan terima kasih atas kepada semu pihak yang terlibat pada perlombaan ini. Menurutnya, kompetisi drumband menjadi wahana yang tepat bagi anak untuk menyalurkan bakat seni musiknya.

Selain itu, Mas Lindra juga mengatakan kegiatan ini mampu mengolaborasikan antara otak kanan dan otak kiri yang diharapkan meningkatkan kecerdasan anak.

“Kecerdasan yang dididik sejak dini, lanjut Mas Lindra sebagai upaya mempersiapkan generasi penerus bangsa. Anak-anak yang saat ini berlomba akan memegang tongkat estafet kepemimpinan Kabupaten Tuban pada masa depan,” serunya.

Mas Lindra menyatakan generasi penerus harus dibekali dengan pengetahuan dan softskill. Tidak hanya itu, pondasi karakter anak harus diperkuat dengan menanamkan nilai luhur dan budi pekerti.

“Sehingga lahir sumberdaya manusia yang unggul dan berbudi pekerti luhur,” tuturnya.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Tuban, Drs. Endro Sulistyo Budi menyebut perlombaan drumband dihelat dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-730 Kabupaten Tuban.

“Tujuannya yaitu mengembangkan potensi minat seni dan musik diri anak sejak dini. Sehingga dapat dipersiapkan bibit anak yang memiliki minat di bidang kesenian,” kata Endro.

Endro menambahkan kegiatan ini terselenggara berkat kolaborasi Pemkab Tuban dan Kantor Bea Cukai Bojonegoro. “Kerjasama yamg terjalin harapannya dapat terus ditingkatkan melalui kegiatan lain yang mencakup banyak bidang,” pungkasnya. [*/AM]

Related Articles

Back to top button