BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

Naik Pangkat, 59 Anggota Polres Tuban Sujud Syukur Sambil Disiram Mobil Damkar

KIM Ronggolawe  – Kasat Reskrim polres Tuban Inspektur satu (Iptu) Riyanto, S.H., hari ini mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP) terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Januari 2024, rabu (03/01).

Riyanto yang menjabat Kasat Reskrim sejak dua bulan lalu itu naik pangkat bersama 58 anggota Polres Tuban lainnya.

Selain Riyanto, empat pejabat utama Polres Tuban lainnya juga mendapat kenaikan pangkat yakni Kabagren Kompol Simon Triyono, Kabaglog Kompol Budi Gunawan, S.H., yang sebelumnya berpangkat Ajun komisaris polisi, sementara itu Kasat Binmas Iptu Sumiaju naik pangkat menjadi AKP.

Selain itu jelang purna Tugas AKP Wahyu Dwi Waluyo, S.H., mendapat kenaikan pangkat Pengabdian menjadi Kompol serta Kasihumas AKP Jamhari Mukri yang sebelumnya berpangkat Iptu.

Prosesi kenaikan pangkat di pimpin Kapolres Tuban AKBP Suryono, S.H., S.I.K., M.H., melalui upacara yang di gelar di lapangan apel Mapolres setempat.

Menurut Suryono kenaikan pangkat bukan merupakan sebuah hadiah yang diberikan secara serta merta namun sebuah prestasi yang didapatkan melalui perjuangan, Suryono berharap kenaikan pangkat yang telah didapatkan tersebut bisa memberikan motivasi dalam meningkatkan profesionalitas, kemampuan, integritas serta kompetensi selaku anggota Polri.

“Oleh karena itu harapan saya anugerah ini tolong di jaga dengan baik-baik” ucap Suryono

Lebih lanjut Suryono memberikan ucapan selamat kepada seluruh anggotanya yang mendapat kenaikan pangkat, ia berharap dengan naiknya pangkat bisa membawa keberkahan bagi keluarga.

“Mudah-mudahan ini bisa menambah kebahagiaan keluarga, serta menambah kesejahteraan dari seluruh rekan-rekan semuanya” imbuh Suryono

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan ucapan selamat oleh Kapolres Tuban bersama para pejabatnya kepada anggota yang naik pangkat serta tradisi sujud syukur dan siraman kepada personel yang mendapat kenaikan pangkat.

Siraman air kepada personel yang mendapat kenaikan pangkat tersebut memiliki makna filosofi bahwa sebagai anggota Polri harus bekerja secara bersih. Kapolres berharap, dengan kenaikan pangkat para personel Polres Tuban mampu meningkatkan meningkatkan profesionalitas, kemampuan, integritas serta kompetensi selaku anggota Polri. [CH/AM]

Related Articles

Back to top button