BERITA KIM RONGGOLAWEINDUSTRI & WIRAUSAHAKESEHATAN

SBI Tuban Peringati Bulan K3 Nasional dengan Donor Darah 

KIM Ronggolawe –  Memperingati Bulan K3 Nasional yang jatuh dalam periode 12 Januari – 12 Februari 2024, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Tuban yang merupakan anak usaha SIG, mengadakan donor darah yang dipusatkan di Gedung Main Entrance Pabrik Tuban pada hari Rabu, (17/01).

General Affairs dan Community Relations Manager SBI Pabrik Tuban, M. Yunani Rizzal menyampaikan bahwa terselenggaranya donor darah yang diikuti para karyawan dan kontraktor ini, merupakan bentuk sinergi dunia usaha dengan Pemerintah Kabupaten Tuban yang difasilitasi oleh Palang Merah Indonesia Kabupaten Tuban. “Sinergi ini merupakan wujud solidaritas kemanusiaan dan menjadi pertolongan bagi sesama yang membutuhkan”, kata M. Rizzal Yunani.

Donor darah adalah salah satu program dalam rangkaian kegiatan SBI Pabrik Tuban dalam memperingati Bulan K3 Nasional yang tahun ini mengusung tema “Budayakan K3, Sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha.”

Aledien Mandala (24), karyawan kontraktor PT Pembangunan Sarana Perkasa mengaku rutin melakukan donor darah. “Saya rutin mendonorkan darah dan hari ini menjadi yang perdana di tahun yang baru”, ungkap Aledien. Sedangkan Rudy Annas (25), karyawan SBI dari bagian Nathabumi turut menyampaikan harapan agar hasil donor darah menjadi berkah bagi siapapun yang membutuhkannya.

Sampai pukul 14.00 terkumpul 81 kantong darah dari 93 peserta yang mendaftar,dengan rincian 22 golongan darah A, 24 golongan darah B, 5 golongan darah AB dan 30 golongan darah O. [*/AM]

Related Articles

Back to top button