BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

PWI Tuban Gelar Tasyakuran dan Donor Darah Peringati HPN 2024

 

 

KIM Ronggolawe – Dalam rangka merayakan Hari Pers Nasional (HPN) 2024, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban menggelar tasyakuran dan donor darah di Aula PMI kabupaten setempat, pada Jum’at (09/02).

Dalam momentum sakral tersebut Ketua PWI memotong tumpeng yang diserahkan kepada Perwakilan Forkompimda, Stakeholder dan beberapa insan pers di Kabupaten Tuban. Selain itu, PWI juga memberikan penghargaan kepada tiga instansi serta stakeholder lantaran selama ini dinilai menjadi mitra strategis. Seusai pemotongan tumpeng dan penyerahan penghargaan, lalu dilanjutkan donor darah di ruang UTD PMI Tuban.

Ketua PWI Kabupaten Tuban, Suwandi menjelaskan, tasyakuran dan donor darah ini merupakan serangkaian kegiatan HPN 2024 PWI Tuban. Kegiatan ini sangat sakral, sebab pada 9 Pebruari merupakan hari penting yaitu peringatan hari pers secara nasional. Tentu melalui kegiatan itu PWI Tuban sangat bersyukur atas capaian yang telah diraih selama ini.

“Kegiatan donor darah ini juga penting karena untuk membantu sesama orang yang sedang membutuhkan darah. Sedikitnya ada 50 orang yang mengikuti donor darah dalam kegiatan PWI Tuban hari ini,” terang Wandi sapaan akrabnya.

Ketua PWI asal Kecamatan Bancar itu menambahkan, dalam kegiatan kali ini PWI telah mengundang beberapa tamu undangan. Mulai Kapolres Tuban, Dandim, Ketua DPRD, Kejari Tuban, PMI Tuban, Lapas Kelas IIB Tuban, Bank Jatim, Pt SIG Pabrik Tuban, Diskominfo SP Tuban, KPU Tuban, RSUD dr Koesma Tuban hingga para insan pers yang bertugas di Kabupaten Tuban. Mereka diundang untuk hadir diacara tasyakuran selain sudah menjadi mitra, karena juga kantornya berdekatan dengan Sekretariat PWI Kabupaten Tuban.

“Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan antusias anggota untuk donor darah juga lumayan. Selain itu, para tamu undangan atau perwakilan juga banyak yang ikut donor. Selanjutnya, terimakasih kepada UTD PMI Tuban yang sudah membantu suksesnya acara kali ini,” beber Wandi.

Ia berharap, ke depan PWI terus aktif diberbagai kegiatan, baik dalam peningkatan SDM anggota maupun bhakti sosial. Apalagi melalui kegiatan hari ini justru akan menambah semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama.

“Pada intinya kami tidak hanya menjalankan tugas sebagai wartawan yang menyampaikan informasi kepada masyarakat. Tetapi, kami juga menggelar berbagai kegiatan yang lain. Termasuk kegiatan sosial kemasyarakatan, maupun kegiatan edukatif maupun sosialisasi untuk masyatakat,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Tuban, Mohammad Miyadi mengucapkan, selamat kepada PWI Kabupaten Tuban yang telah sukses menggelar rangkaian kegiatan HPN 2024. Ia pun berharap, PWI selalu aktif berkegiatan dan tak hanya memberikan informasi saja, melainkan juga bhakti sosial kepada masyarakat.

“Dengan kegiatan ini sudah barang tentu menjadikan PWI Tuban semakin baik. Selain itu, bisa semakin kompak dan terus meningkatkan jalinan silaturrahimnya dengan mitra-mitra yang sudah terjalin,” pungkas Ketua DPRD Tuban yang juga Ketua DPC PKB Tuban itu.[*/AM]

Related Articles

Back to top button