BERITA KIM RONGGOLAWEINDUSTRI & WIRAUSAHAPERISTIWA

Pertahankan Budaya K3 & Keamanan, PLN NP UP Tanjung Awar Awar mengadakan Giat Latihan Bersama Dinas Damkar kab.Tuban

 

KIM Ronggolawe – Sesuai dengan tagline UPTAJuara untuk mewujudkannya, telah dilakukan improvement dalam banyak stream kinerja, salah satunya kinerja K3 dan Keamanan.Untuk mempertahankan budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) serta keamanan, PLN NP UP Tanjung Awar Awar menggelar kegiatan latihan bersama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Tuban. Agenda latihan tersebut meliputi pelatihan penyegaran teknik pemadam kebakaran dan penyelamatan hewan buas. Melalui kegiatan ini, diharapkan para peserta dapat meningkatkan keterampilan dan kesiapsiagaan mereka dalam menghadapi situasi darurat, sehingga tercipta lingkungan kerja yang aman dan sehat.

Mengusung “Tema Sinergi & Kolaborasi Penanganan kondisi darurat dan kebakaran” , Rabu (17/07) telah dilaksanakan Pelatihan & Simulasi Teknik Pemadam Kebakaran dan Evakuasi Binatang Buas yang diikuti oleh TIM Fire & Rescue UP Tanjung Awar-Awar dengan pendampingan dari Tim Damkar Kabupaten Tuban

Kegiatan Pelatihan & Simulasi ini merupakan agenda rutin PLN NP UP Tanjung Awar Awar sebagai upaya mempertahankan Budaya K3 & Keamanan. Berkolaborasi dengan Tim Damkar Kabupaten Tuban, Kegiatan tersebut diawali dengan in class training terkait Teknik Pemadam Kebakaran dan evakuasi Binatang Buas kemudian dilanjut simulasi dilapangan.

Turut hadir membuka rangkaian kegiatan di UP Tanjung Awar Awar, Kepala Bidang Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Tuban, Bapak Sutaji, S.STP, Beliau menekankan bahwa latihan bersama ini tidak hanya meningkatkan keterampilan teknis para peserta, tetapi juga memperkuat koordinasi dan komunikasi antar tim. “Kerjasama yang solid antara PLN UP Tanjung Awar – Awar dan Damkar sangat penting untuk memastikan kesiapsiagaan kita dalam menghadapi berbagai potensi bencana. Dengan adanya pelatihan ini, saya berharap seluruh tenaga kerja dapat lebih memahami prosedur penanganan keadaan darurat dan siap mengambil tindakan cepat dan tepat saat situasi mendesak terjadi,” ujar Bapak Sutaji.

Disambut baik oleh Senior Manager PLN NP UP Tanjung Awar Awar, Bapak Yunan Kurniawan, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada seluruh tenaga kerja mengenai materi penyegaran Penanganan Kondisi Darurat dan Kebakaran. Selain itu, diharapkan seluruh tenaga kerja juga menjadi lebih waspada dan siap menghadapi situasi darurat, khususnya di lingkungan PLTU. Kegiatan ini menjadi langkah penting dalam meningkatkan keselamatan kerja dan kesiapsiagaan dalam menghadapi berbagai potensi bahaya. [*/AM]

Related Articles

Back to top button