BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

KPU Gelar PAW 4 Anggota PPK dan PPS Pilkada 2024

KIM Ronggawe – KPU Tuban menggelar Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota PPK dan PPS yang mengundurkan diri sebagai penyelenggara Pilkada 2024, di kantor KPU setempat, Rabu (14/08) sore.

Komisioner KPU Tuban divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas, Gunawan Wihandono saat dikonfirmasi mengatakan, PAW ini dilakukan karena PPK atau PPS sebelumnya telah mengundurkan diri.

“Hari ini kita lantik 1 anggota PPK dan 3 anggota PPS,” ungkapnya.

Dijelaskan Gunawan, pengunduran diri PPK sebelumnya dikarenakan PPK tersebut memiliki kesibukan lain, sehingga tidak dapat fokus dengan pekerjaannya sebagai penyelenggara Pilkada 2024.

“Keempat PAW tersebut meliputi, PPK Kerek, PPS Trantang, Kerek, PPS Sidomulyo, Tuban Kota, PPS Sendang, Senori,” beber komisioner KPU yang juga mantan wartawan itu.

Mantan anggota PWI Tuban itu berharap, setelah mereka dilantik agar segera menyesuaikan diri dengan anggota lainnya dan tahapan Pilkada yang sudah berjalan.

“Mereka harus bisa segera menyesuaikan, karena mereka dilantik saat tahapan sudah berjalan,” timpal dia.

Apalagi dalam waktu dekat, ia tegaskan memasuki tahapan pencalonan kepala daerah, dilanjutkan masa kampanye dan seterusnya hingga pemungutan suara pada 27 November 2024.

“Segera koordinasi dengan jajaran terkait dan sekretariat, baik PPK di kecamatan maupun PPS di desa. Silakan menyesuaikan dengan tahapannya,” pungkas Gunawan. [CH/AM]

Related Articles

Back to top button