BERITA KIM RONGGOLAWEPENDIDIKANPERISTIWA

Rektor UNIROW Tuban Lantik Direktur, KAPRODI dan Kepala SIPD Baru

 

KIM Ronggolawe – Rektor Universitas PGRI Ronggolawe Tuban, secara resmi melantik Direktur Pascasarjana, Kepala Program Studi, Kepala UPT Sistem Informasi dan Pangkalan Data untuk masa jabatan 2024-2028, di kampus setempat, Senin (02/09).

Pelantikan dan pengukuhan tersebut dilaksanakan di gedung baru perpustakaan lantai 3. Dalam acara itu hadir pula Ketua, Pengurus, dan Pengawas PPLP-PT PGRI Tuban, Rektor, Pejabat Struktural, Dosen dan Mahasiswa.

Sebelum prosesi pelantikan dimulai, terlebih dahulu dibacakan surat keputusan Rektor Unirow oleh Kepala Bagian Ketenagaan. Selanjutnya satu persatu para calon Direktur Pascasarjana, Kaprodi dan Kepala UPT SIPD maju ke depan untuk diambil sumpah janji.

Sesaat sebelum melakukan pelantikan, Rektor Unirow, Dr. Warli, M.Pd menanyakan kesiapan kepada para calon yang akan dilantik. Secara spontan, para Dosen yang akan dilantik dengan kompak menjawab bersedia.

kemudian, seusai melakukan pelantikan, pak Rektor menyampaikan, pelantikan ini merupakan momen yang penting untuk keberlanjutan tata pamong yang ada di Unirow.

“Saya berpesan sebagai direktur dan Kaprodi yang akan datang memiliki tantangan tersendiri. Hal ini disebabkan dalam Permendikbudristek No. 53 Tahun 2023 Tentang Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi, peningkatan mutu Pendidikan Tinggi harus dilakukan secara berencana dan berkelanjutan,” ucapnya.

Selain itu, juga termasuk perubahan-perubahan di dalamnya mengenai peninjauan kembali kurikulum. Hal ini diakibatkan jumlah SKS lulus di dalam peraturan baru ternyata berbeda dibandingkan dengan peraturan sebelumnya.

Lebih jauh lagi, dia juga berpesan kepada jajaran Kaprodi S1. Baginya tantangan Prodi ke depan sangat luar biasa. Adanya perubahan-perubahan mulai dari program MBKM, kurikulum perguruan Tinggi juga harus disesuaikan dengan peraturan.

Pak Rektor berharap, dengan semangat kebersamaan, Kaprodi yang baru betul-betul bisa menyesuaikan dengan peraturan-peraturan yang baru.

Menurutnya, seperti yang diketahui bersama, setiap adanya Menteri baru, juga akan dibarengi dengan adanya regulasi serta program-program baru. Sehingga secara otomatis, para Kaprodi harus mempersiapkan diri.

“Kenapa saya sebut yang akan dikeluarkan, di kita ada tradisi, ada Menteri baru biasanya aturan juga baru,” ungkapnya.

Tidak lupa, Rektor juga menyampaikan terima kasih kepada Kaprodi lama atas upaya keras dan dedikasi selama 4 tahun untuk membantu dalam mengelola prodi. Sampai akhirnya akreditasi dapat dipertahankan.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama Ketua PPLP – PT PGRI Tuban, Drs. H. Totok Supijanto, M.M., menyampaikan apresiasi kepada para mantan kaprodi atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini. Baginya, segala upaya untuk menjadi lebih baik, yang telah dilaksanakan para Kaprodi, merupakan sebuah prestasi yang harus dipertahankan.

Selain itu, ia juga menyampaikan, adanya renovasi dan pembangunan berbagai macam infrastruktur di Kampus Unirow. merupakan sebuah upaya untuk lebih meningkatkan prestasi mahasiswa.

“Pembangunan infrastruktur, menjadi sarana pengembangan bagi mahasiswa,” ucapnya.

Secara berturut-turut, nama-nama yang dilantik adalah, Dr. Mu’jizatin Fadiana, S.Si., M.Pd sebagai Direktur Pascasarjana, Dr Djoko Apriono, M.Pd sebagai Kaprodi Magister Pendidikan Dasar, Dr Tabitha Sri Hartati Wulandari, M.Kes sebagai Kaprodi Magister Pendidikan Biologi, Mario Fahmi Syahrial, M.Pd Kaprodi PPKn, Yosia Dian Purnama Windrayadi, M.Pd sebagai Kaprodi Pendidikan Ekonomi, Puji Rahayu, M.Pd sebagai Kaprodi Pendidikan Metematika, Ifa Seftia Rakhma Widiyanti, M.Pd sebagai Kaprodi Pendidikan Biologi, Yunita Suryani, M.Pd sebagai Kaprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Dr. Risa Triassanti, M.Pd sebagai Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris, Ina Agustina, M.Pd sebagai Kaprodi Pendidikan Guru Sekolah dasar, Sri Musrifah, M.IP sebagai Kaprodi Ilmu Politik, Kristin tri Lestari, M.Si sebagai Kaprodi Ilmu Komunikasi, Moh. Muhyidin Agus Wibowo, M.T sebagai Kaprodi Teknik Industri, Amaludin Arifia, M.Kom sebagai Kaprodi Teknik Informatika, Yuyun Suprapti, S.Pi., M.M sebagai Kaprodi Ilmu Perikanan, Perdana Ixbal Spanton M., S.T., M.Si sebagai Kaprodi Ilmu Kelautan, Kresna Oktafianto, M.Si sebagai Kaprodi Matematika, Riska Adriani, M.Si sebagai Kaprodi Biologi dan Asfan Muqtadir, M.Kom sebagai Kepala SIPD. [*/AM]

Related Articles

Back to top button