BERITA KIM RONGGOLAWEINDUSTRI & WIRAUSAHAOLAHRAGAPARIWISATAPENDIDIKANPERISTIWA

SBI Resmikan Sekolah Sepak Bola Dynamix, Rumah Kreatif dan Panen Blewah

 

 

 

KIM Ronggolawe  – PT. Solusi Bangun Indonesia (SBI) Pabrik Tuban meresmikan Dynamix Soccer School Tuban (DSST), Rumah Kreatif Tuwuh Mendhiri (RKTM), menyalurkan beasiswa pendidikan dan panen blewah Banaran di Desa Karangasem wilayah pabrik setempat, Rabu (04/09).

Kegiatan tersebut sebagai wujud nyata komitmen PT SBI Pabrik Tuban dalam mendukung pengembangan potensi generasi muda melalui olahraga, pendidikan, memperkuat kolaborasi dan pengembangan komunitas lokal.

Hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Tuban, yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum , M. Mahmud bersama sejumlah pejabat daerah, serta Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan. Hadir juga General Manager Plant SBI Pabrik Tuban beserta kelompok masyarakat dampingan CSR di Ring 1 SBI Pabrik Tuban.

Acara diawali  dengan penyerahan bantuan beasiswa pendidikan Gerakan Orang Tua Asuh (GOTA) SBI Pabrik Tuban tahap ke 14 kepada 389 pelajar dengan rincian SD 156, SMP 111 dan SMA 122 pelajar.

Setelahnya dilakukan peresmian Sekolah Sepak Bola Dynamix Soccer School Tuban yang ditandai dengan tendangan bola oleh GM SBI Tuban, Priyatno yang diarahkan ke pelatih SSB Dynamix.

Usai acara peresmian dilanjutkan dengan panen blewah banaran dilahan seluas 4000 m2 di Desa Karangasem, dilanjutkan dengan peresmian Rumah Kreatif Tuwuh Mendhiri.

General Manager SBI Pabrik Tuban, Priyatno, dalam sambutannya menyatakan bahwa SBI berkomitmen dalam pemberdayaan masyarakat di sekitar pabrik melalui program atau inovasi.

“SBI terus berkontribusi dalam pengembangan masyarakat melalui berbagai program pemberdayaan yang menyertakan masyarakat dari berbagai lapisan untuk mendorong kemandiran ekonomi masyarakat,” ujar Priyatno.

Priyatno menambahkan, dengan dukungan dari berbagai pihak, masyarakat Ring 1 SBI Pabrik Tuban dapat mencapai kesejahteraan yang berkelanjutan dan tumbuh menjadi masyarakat yang mandiri dan sejahtera.

Dalam Forum Konsultasi Masyarakat (FKM), masyarakat Ring 1 SBI Pabrik Tuban menyatakan kebutuhan terhadap fasilitas olahraga yang dapat mendukung perkembangan fisik dan mental khususnya untuk anak-anak usia dini.

“Atas dasar itu, Dynamix Soccer School Tuban (DSST) hadir untuk memfasilitasi anak-anak muda di sekitar Pabrik Tuban dalam penyaluran hobi dan bakat mereka dalam olah raga sepak bola,” ia menandaskan.

Saat ini, kata dia DSST memiliki 65 atlet yang berasal dari 6 desa di Ring 1 Pabrik Tuban. Para atlet ini dikelompokkan dalam beberapa kategori usia, yaitu 10 tahun, 12 tahun, dan 15 tahun. Pelatihan di DSST dipandu oleh para pemuda setempat yang direkomendasikan oleh kepala desa masing-masing.

“Pelatihan sepak bola secara rutin dilakukan di tiga lapangan desa, yaitu di Desa Mliwang, Karangasem dan Merkawang dengan jadwal yang menyesuaikan dengan hari libur dan sore hari agar tidak mengganggu kegiatan sekolah peserta,” imbuhnya.

Selain itu, program ini juga mencakup pemberdayaan pelatih untuk mendapatkan sertifikasi dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), yang diharapkan dapat mengatasi minimnya pelatih sepak bola bersertifikasi di area Tuban.

Di tempat yang sama, Asisten Administrasi Umum Setda Tuban, M. Mahmud menyampaikan apresiasinya dan menyambut gembira atas upaya SBI secara konsisten berkontribusi pada pengembangan masyarakat khususnya di area Ring 1 SBI Pabrik Tuban.

Mahmud menyoroti pentingnya sinergi dan kolaborasi berbagai pihak dalam meningkatkan kesejahteraan dan mendorong ekonomi masyarakat.

“Kami mengapresiasi dan berharap semua kegiatan bisa memberikan manfaat sebanyak-banyaknya bagi  pengembangan masyarakat di sekitar Pabrik Tuban, mari kita semua bekerja sama,” ajak dia.

Ia berharap, agar masyarakat sekitar SBI dapat menikmati keberadaan perusahaan, tidak hanya perusahaan yang untung tapi masyarakat juga demikian.

Related Articles

Back to top button