Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Peringati Hari Kartini Koalisi Perempuan Ronggolawe Serukan Anti Korupsi

Peringati Hari Kartini Koalisi Perempuan Ronggolawe Serukan Anti Korupsi

21 April 2016 3:24 pm | diplublikasikan oleh |
TUBAN,21/04/2016 Peringatan Hari Kartini menjadi momen yang paling pas bagi Koalisi Perempuan Ronggolawe (KPR) untuk menyuarakan anti korupsi, organisai kewanitaan yang di ketuai oleh Nunuk Fauziah tersebut, Kamis (21/04) melakukan aksi damai di kantor Pemkab Tuban.
   Dalam aksinya Katini kartini Bumi Wali ini  lewat Gerakan Saya Perempuan Anti Korupsi (GSPAK)  mengajak seluruh warga Kabupaten Tuban khususnya, untuk berbuat jujur dalam segala hal. agar Tuban terbebas dari korupsi. serta memberikan imbauan pentingnya memahami dan mencegah korupsi dimulai dari lingkup keluarga dan lingkungan sekitar tempat tinggalnya
   Para aktivis GSPAK ini bertemu dengan Wakil Bupati, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si dan Wakapolres Tuban, Kompol Arief Kristanto,guna berdialog tentang  pentingnya peran perempuan dalam mencegah korupsi.
    “Kami sangat mengapresiasikan sambutan dan dukungan Wakil Bupati Tuban, tentang pentingnya peran perempuan dalam pencegahan korupsi,” kata Nunuk Fauziah, Ketua KPR Tuban, selaku pimpinan aksi damai.
    Sementara itu dalam tanggapanya Wakil Bupati Tuban sangat mendukung aksi yang dilakukan KPR. dan sangat memahami peran penting perempuan yang mana sebagai pencetak generasi muda bangsa, serta dapat menanamkan nilai-nilai positif sedini mungkin kepada anak-anak.
    “Peran perempuan sangatlah kompleks. Bukan hanya bisa jadi ibu, tapi juga bisa berkarier. Sebaiknya peran ini tidak mengurangi intensitas dalam menerapkan nilai-nilai positif terhadap anak mereka” Tambah Wabup.
Lebih lanjut Wabub menjelaskan  perempuan telah menunjukkan hasil dari emansipasi yang menjadi cita cita RA. Kartini. karena, KPR lewat SPAK telah menyatakan  dengan tegas anti korupsi,
Setelah dari Kantor Pemkab Tuban, puluhan aktivis SPAK membagikan pin yang bertuliskan ‘Saya Perempuan Anti Korupsi’ kepada para pengguna jalan di perempatan Kali Tempe, Jalan Basuki Rahmad Tuban [AM/ch]
Komentar Facebook
This post was written by kimronggolawe
About

Admin Web kimronggolawe.com

Categorised in: ,

No comment for Peringati Hari Kartini Koalisi Perempuan Ronggolawe Serukan Anti Korupsi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.