Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Atlet Gulat Tuban Raih Emas PON XIX JAWA BARAT 2016

Atlet Gulat Tuban Raih Emas PON XIX JAWA BARAT 2016

24 September 2016 10:12 am | diplublikasikan oleh |

PONKIM Ronggolawe – Tuban, Puji Prasetyo atlet gulat yang berasal dari Tuban mewakili kontingen Jawa Timur pada event Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016 akhirnya mampu membawa harum nama Kabupaten Tuban di kancah Nasional.

Pasalnya, Puji Prasetyo mampu meraih medali emas pada pertandingan Gulat kelas 52 KG setelah menang angka dramatis melawan pegulat tuan rumah Jawa Barat Alan Yolanda dengan nilai 19 – 16 yang bertanding di GOR Saparua, Bandung Jumat Petang (23/09).

Puji Prasetyo pada awal pertandingan sempat tertinggal nilai 0 – 6, namun berkat kesiapan fisik, mental dan dukungan langsung puluhan supporter dari rombongan KONI Kabupaten Tuban akhirnya mampu menjadi jawara pada cabang olahraga gulat gaya bebas kelas 52 KG.

Mirza Ali Mansur selaku ketua umum KONI Kabupaten Tuban usai menyaksikan pertandingan menyampaikan, sangat bangga dengan raihan emas atlet asli Tuban ini.

“Alhamdulillah bisa meraih emas, kita atas nama KONI dan supporter yang datang jauh dari Tuban untuk mendukung langsung atlet yang bertanding tidak sia – sia,” ungkapnya.

Mirza menambahkan, semoga medali emas ini bisa disusul atlet Tuban lainnya (lompat jangkit, bilyar dan lompat tinggi galah), sebab menurut jadwal baru akan bertanding Minggu lusa (25/09).

Lanjut dia, mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Tuban khususnya dan Jawa Timur pada umumnya agar atlet Tuban dan Jawa Timur yang bertanding bisa menjadi yang terbaik, sehingga bisa membanggakan nama Jawa Timur di kancah olahraga Nasional. [CH/AM]

Komentar Facebook

No comment for Atlet Gulat Tuban Raih Emas PON XIX JAWA BARAT 2016

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.