Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Ribuan Pengunjung Padati Acara Kedungrejo Bershalawat

Ribuan Pengunjung Padati Acara Kedungrejo Bershalawat

22 Juli 2018 5:04 am | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Panitia Peringatan Hari Besar Islam Masjid Baiturrohman Dusun Luwuk Desa Kedungrejo Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, Sabtu (21/07) menggelar acara halal bi halal yang bertemakan “Kedungrejo Bershalawat”.

Meski kegiatan diselenggarakan diluar bulan Syawal namun acara yang dihadiri oleh Habib Muhsin Al Hamid dari Jember serta Habib Alwi Assegaf dari Tuban itu  mampu menyedot annimo dan antusias ribuan  pengunjung dan para pecinta shalawat  yang memadati lapangan sepakbola desa setempat.

Habib Muhsin yang datang lebih awal langsung disambut dengan antusias oleh para Syakher Mania ( adalah julukan komunitas berkumpulnya pecinta Al Habib Syekh Bin Abdul Qadir Asseggaf ) yang sudah datang jauh sebelum acara dimulai, dan tak ayal lagi kibaran bendera serta spanduk yang bertuliskan tentang kecintaan terhadap Rasul pun berkibar kiri kanan ketika Habib membuka suara untuk mendendangkan shalawat.

“ Ini adalah wujud kerinduan dan kecintaan kami terhadap  baginda Rasul, sehingga kami bersama rombongan rela jauh – jauh datang untuk hadir disini,” kata salah satu pengunjung yang mengaku berasal dari Kecamatan Senori tersebut.

Selang sekitar setengah jam Habib Muhsin mengumandangkan syair – syair shalawat yang diiringi dengan grup rebana Ahbaabul Musthofa dari Kabupaten Lamongan, Habib Alwi Assegaf pun tiba dilokasi, Habib yang punya ciri khas menggunakan peci kemudian dibalut dengan surban tersebut mampu memnghipnotis semua yang hadir dengan petuah – petuahnya.

“ Jangan mau mengalah untuk kebaikan, jikalau ada orang lain berbuat kebajikan kita harus dapat berbuat yang sama, jangan sampai kita pasrah dengan keadaan dan tidak mau berlomba – lomba dalam kebaikan,” terang Habib Alwi dalam ceramahnya.

Tepat pukul 22.30 kegiatan yang dihadiri ribuan pengunjung tersebut usai dan ditutup dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin langsung oleh Habib Muhsin Al Hamid serta diikuti oleh semua yang hadir di lapangan.

“ Alhmdulillah ini adalah kesuksesan kita bersama untuk kali pertama menggelar acara yang bertemakan shalawat seperti ini, semoga kedepanya ita selalu jadikan sebagai agenda tahunan,” harap Rasmuji sdalah satu panitia yang berhasil reporter kimronggolawe.com.

Panjang lebar Rasmuji menjelaskan bahwa dalam kegiatan tesebut dana yang berhasil dihimpun oleh panitia adalah murni dari donatur yang ada di Dusun tersebut tanpa melibatkan pihak sponsor satupun. [AM/HA]

 

Komentar Facebook