Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Relawan Aksi #TubanMaskeran dan Pemuda Desa di Kecamatan Tambakboyo Gencarkan Edukasi Pencegahan COVID-19

Relawan Aksi #TubanMaskeran dan Pemuda Desa di Kecamatan Tambakboyo Gencarkan Edukasi Pencegahan COVID-19

27 Mei 2020 7:20 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Update jumlah pasien positif covid-19 di Kecamatan Tambakboyo yang kini menjadi tertinggi di Kabupaten Tuban menjadi sorotan masyarakat.

Hingga Rabu, (27/05) sesuai rilis data Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tuban, dari 40 pasien positif, 9 pasien di antaranya berasal dari Kecamatan Tambakboyo.

Hal ini yang mendorong berbagai elemen masyarakat untuk terus berupaya melakukan tindakan dan edukasi pencegahan Covid-19 di kecamatan tersebut.

Sejumlah relawan aksi solidaritas #TubanMaskeran pun turut terjun langsung memberikan edukasi kepada sejumlah warga Kecamatan Tambakboyo dengan berbagi masker, Rabu(27/05) sore.

Buntas Pranoto, Peraih Penghargaan Pemuda Utama Provinsi Jawa Timur 2018 selaku inisiator pemuda setempat menyampaikan, sasaran kegiatan adalah penjual pinggir jalan, pengendara bermotor, dan warga beraktivitas lalu lalang lainnya yang tanpa mengenakan masker.

“Dengan mendapat pengawalan dari Polsek dan Koramil Tambakboyo kegiatan berlangsung lancar dan tepat sasaran,” terang pemuda asli Desa Sobontoro kecamatan setempat itu.

Ia juga berkata, Petugas Polsek dan Koramil Tambakboyo selain mengawal ketertiban aksi, juga ikut membagikan masker dan mengedukasi warga sekitar bersama para relawan.

Selain itu, sambung Buntas relawan aksi #TubanMaskeran dengan kawalan aparat keamanan juga mengunjungi Desa Sobontoro Kecamatan Tambakboyo.

“Pemuda – pemudi Desa Sobontoro cukup aktif berperan dalam aksi berbagi masker dan edukasi pencegahan COVID-19. Kegiatan pun disambut baik oleh Kepala Desa Sobontoro dan Komunitas Pemuda Harapan kampung (PHK),” tandasnya.

Selaras dengan hal ini , dr. Alfian Yuniarta, Kepala IGD RSUD Tuban yang juga merupakan inisiator Relawan Aksi #TubanMaskeran juga memberikan pesan positif kepada warga kecamatan Tambakboyo.

“kita akan terus gencarkan edukasi kepada warga untuk pencegahan COVID-19 bersama para relawan dan masyarakat Tuban. Hal inilah yang bisa kita lakukan untuk memerangi Corona,” pungkasnya. [CH/AM]

Komentar Facebook