Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Gerakan Ayo Pakai Masker, Pemprov Jatim Kunjungi Wisata Air Panas “Hot Springs”

Gerakan Ayo Pakai Masker, Pemprov Jatim Kunjungi Wisata Air Panas “Hot Springs”

30 September 2020 3:35 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe– Sebagai tindaklanjut intruksi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dengan gerakan Ayo Pakai Masker, melalui Dinas Sosial Provinsi Jatim datang ke Kabupaten Tuban, di UPT Rehabilitasi Sosial Bina Lara Kronis Tuban, Rabu (30/09).

Lokasi acara yang berada di kawasan wisata air panas “Hot Springs” Dusun Nganget, Kedungjambe, Singgahan itu rencananya dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur, namun berhalangan hadir karena ada kegiatan lebih penting di kabupaten lain.

Dr. Alwi, M.Hum kepala Dinas Sosial Provinsi Jatim dalam keterangannya menyampaikan, kegiatan ini adalah Gerakan Ayo Pakai Masker sebagaimana intruksi Gubernur Jatim.

“Kita di sini membagikan masker dari gubernur di antaranya kepada relawan. Sehingga amanah itu harus didistribusikan,” terangnya.

Relawan di sini maksud Alwi adalah Taruna Siaga Bencana (Tagana), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), dan Koordinator Daerah (Korda).

Sehingga, kata Alwi melalui zoom meeting telah disaksikan amanah itu benar-benar telah didistribusikan di daerah masing-masing. “Artinya tugas dari gubernur hari ini kepada teman-teman relawan sudah dilaksanakan,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga menegaskan hari ini membagikan masker kepada klien Dinsos Jatim yang ada di UPT yang tersebar di kabupaten dan kota se Jatim.

“Hampir 5 ribu klien kami yang tersebar kita bantu masker,” tandasnya.

Pihaknya mengaku, bahwa masker tersebut merupakan bantuan dari banyak institusi di antaranya adalah dari Himbara, Bank Jatim, BPJS Ketenagakerjaan. Karena pihaknya berkeinginan, klien Dinsos juga sehat dan terhindar dari Covid-19.

Terkait kenapa memilih tempat wisata air panas Nganget, pihaknya menandaskan karena di situ adalah wisata alam yang masih alami dan bukan buatan berupa air panas yang tidak dimiliki tempat lain.

“Ini tujuannya juga untuk mengangkat potensi pariwisata kita, sehingga bisa menjadi destinasi yang diminati masyarakat,” tegasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Forkopimcam Singgahan, Plt Kepala Dinsos P3A Tuban dan beberapa tamu undangan lainnya. [CH/AM]

Komentar Facebook