BERITA KIM RONGGOLAWEINDUSTRI & WIRAUSAHAPERISTIWA

Belasan Warga Demo Holcim Tuban

KIM Ronggolawe – Belasan masa yang mengatasnamakan warga Ring 1 PT. Holcim Indinesia Tbk. Tuban Plant Kamis,(26/01) melaksanakan aksi demo menolak kebijakan perusahaan yang diduga tidak berpihak kepada warga Ring.

Aksi yang mendapatkan pengawalan ketat ratusan jajaran Kepolisian Polres Tuban tersebut, mulai menduduki jalan utama menuju pabrik asal Swiss itu, mulai menyuarakan aspirasinya sekitar pukul 8:30 dengan dikomandoi oleh koordinator aksi Amir Rahman

Aksi yang didominasi oleh para pengusaha Ring 1 tersebut menyuarakan beberapa tuntutanya diantaranya tentang perkrutan tenaga kerja yang mana masa menghendaki untuk perekrutan tenaga kerja mengutamakan warga Ring dengan presentase warga Ring 75% sedangkan sisanya untuk warga non Ring.

Selain itu masa juga menuntut untuk pengelolaan CSR  tahun 2016 yang dituding masa belum direalisasiakan oleh perusahaaan agar segera direalisasikan.

“Holcim tidak berkomitmen dengan peraturan peraturan yang telah dibuatnya, maka dari itu kami warga Ring menuntut agar dipertemukan dengan pihak Holcim terutama General Manager” Ungkap Gus Amir dalam orasinya.

Dalam orasinya masa memberikan waktu tenggang kepada perusahaan hingga pukul 09:00 untuk dipertemukan dengan General Manager PT.Holcim.

Jika sampai jam 9 kami tidak dipertemukan dengan GM Holcim maka kami akan memblokir jalan” Tambah Amir.

Belum sempat masa membkokir jalan pihak dari PT. Holcim pun bersedia menemui para pendemo,   perwakilan pendemo Kastari, Suwandi dan Amir Ahmad sendiri dengan di dampingi Ketua Forum Karang Taruna (FKT) Ring 1 Holcim dipertemukan dengan pihak Holcim yang diwakili Trayudi Darma bernegoisasi terkait dengan tuntutan pendemo.

Hingga berita ini diturunkan masa masih menduduki tempat aksi, karena dinegoisasi yang pertama tidak ditemui dengan GM Holcim dan perwakilan masa akan barjanji masuk ke kantor Holcim untuk menemui pimpinan pucuk perusahaan tersebut.[AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button