BERITA KIM RONGGOLAWEPENDIDIKANPERISTIWA

PC. GP ANSOR Laksanakan Rangkaian Kegiatan KONFERCAB XVIII


TUBAN,11/04/2016 Mulai 12 April hingga 17 April 2016 KONFERCAB XVIII Pengurus Cabang Gerakan Pemuda ANSOR Kabupaten Tuban dengan mengusung tema “Merajut Kebersamaan Untuk Memperkokoh Gerakan” melaksanakan rangkaian kegiatan mulai dari Ziarah Makan Auliya’, Pasar Raya, Pengajian Budaya, Parade Tongklek, Apel Banser, atraksi Barongsai dan Pencak Silat Pagar Nusa hingga Puncak Acara Konfercab ke 18 yang rencananya akan dihadiri oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Ja’far.
Rangkaian kegiatan ini disampaikan pada konferensi pers Panitia Konfercab XVIII dan pengurus PC. GP Ansor di Cafe Kadin Tuban Senin (11/04) dihadapan para insan pers Tuban, dengan harapan dapat mentransformasi informasi kepada masyarakat Kabupaten Tuban hingga ke pelosok desa yang notabene merupakan basis simpatisan Kaum Nahdliyin dari kalangan pemuda.
Acara yang bernafaskan semangat pergerakan dari generasi muda Nahdliyiin ini untuk penguatan Ahlussunnah Wal jama’ah dalam mengawal program pemerintah saat ini demi mendorong kemajuan desa sebagaimana NAWA CITA Presiden Jokowi.
H. Syafiq Syauqi, L.C Ketua Umum PC GP Ansor Tuban dalam sambutannya mengatakan, sebagai Organisasi Kepemudaan NU (Nahdlatul Ulama’) tentunya proses penguatan kaderisasi NU dirasa sangatlah penting”.
Sementara itu, Harun Prasetyo selakuSekretaris Panitia dan Penanggung Jawab Gebyar Pasar Raya yang dilaksanakan di Alon-alon Tuban menambahkan, target undangan kita 1500 peserta dari seluruh unsur dan tokoh kalangan NU dari tingkat Ranting hingga pengurus Cabang di 20 Kecamatan, bahkan Lamongan dan Gresik juga konfirmasi akan mengikuti kegiatan ANSOR Tuban”.
“Ada 800 stand PKL (Pedagang Kaki Lima), 250 UKM dan 80 stand untuk perusahaan, semoga acara dapat terlaksana dengan lancar dan sukses KONFERCAB XVIII PC. GP ANSOR Tuban mampu memjawab dan mejadi solusi tantangan pemuda masa kini”, imbuh Aktifis multi talenta asal Palang ini. (CH)

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button