BERITA KIM RONGGOLAWE

Ini Penyebab 3 Korban Meninggal Dalam Penampungan Air di Kerek

 

(Petugas saat berada di lokasi kejadian)

KIM Ronggolawe –  Sekitar pukul 10.30 WIB  warga Desa Jarorejo Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, (28/09) digegerkan dengan ditemukanya 3 korban  tenggelam dan meninggalkan saat membersihkan sumur , penampungan air ( tandon) , di gudang milik Elly warga asal Desa Sumberarum, yang berada di Desa Jarorejo Kecamatan setempat.

Dalam kejadian tersebut tiga orang dinyatakan meninggal dunia, yakni  Surono (59)  warga RT. 02 RW. 03. , Warsimo (58) warga RT.07 RW.01, dan Waspodo alias Wodo (57) warga RT. 03.RW. 02 Desa Margomulyo.

Baca berita sebelumnya : (Tragis, 3 Warga Kerek Tewas Dalam Penampungan Air)

Pada saat terjadi kecelakaan tersebut, sempat ada upaya dari warga masyarakat untuk mencoba mengangkat untuk menolong para korban, namun setelah upaya dilaksanakan dengan menurunkan salah seorang warga Desa Margorejo yaitu  Muslim (saksi), tidak mendatangkan hasil, Muslim kembali ditarik ke permukaan sumur karena kekurangan oksigen.

Karena mengalami kesulitan untuk menolong korban, Kasi Humas Polsek Kerek yang pada saat tersebut sudah berada di TKP, langsung menghubungi tim SAR untuk dapatkan pertolongan.

Setelah tim SAR dari Tuban tiba di TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan melakukan tindakan pertama di tempat kejadian, dengan mengevakuasi para korban, sekitar satu jam kemudian para korban berhasil di evaluasi dari sumur / tandon dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Kepala Kepolisian Sektor Kerek yang saat temui di TKP membenarkan telak terjadi orang meninggal dunia,

“Para pekerja menguras sumur milik Ci Ely dengan menggunakan mesin disel untuk menguras sumur, jadi diperkirakan para korban kehabisan oksigen dan meninggal dunia,” kata Kapolsek Kerek

“Dan kasus tersebut sudah kami ditangani untuk diadakan penyidikan dan penyelidikan lebih detail untuk mengetahui penyebab terjadinya kecelakaan kerja tersebut.” Pungkas AKP Mujito SH. [AM/HA].

 

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button