BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

Laksanakan Program Kejaksaan Ri Peduli, Kejari Tuban Salurkan 1300 Paket Sembako

 

KIM Ronggolawe – Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tuban, Armen Wijaya, SH., MH., bersama jajaran Kejaksaan Negeri Tuban melakukan Bakti Sosial desa di 5 kecamatan di Kabupaten Tuban, Senin (01/04).

Adapun desa dikunjungi, Desa Sumberejo kecamatan Rengel, Desa Glagahsari Kecamatan Soko, Desa Lajo Kidul Kecamatan Singgahan, Desa Kedungrejo Kecamatan Kerek, dan Desa Mandirejo Kecamatan Merakurak.

Pada kesempatan ini, Kajari Tuban Armen Wijaya mengunjungi rumah warga yang terdampak gempa di desa Glagahsari Kecamatan Soko dan desa Laju Kidul Kecamatan Singgahan.

Kajari Tuban, Armen Wijaya mengatakan kegiatan ini menjadi bagian dari program Kejaksaan RI Peduli yang dicanangkan Kejaksaan Agung RI. Menindaklanjuti instruksi, Kejari Tuban bergerak menyalurkan 1.300 paket sembako dibagikan untuk warga yang membutuhkan.

Armen Wijaya menuturkan sesuai dengan arahan Jaksa Agung bahwa aparat penegak hukum, khususnya kejaksaan, tidak hanya hadir pada ranah hukum saja. Aparat hukum kejaksaan diminta hadir memberi dukungan sosial terutama saat terjadi bencana. Beberapa waktu lalu pada sejumlah desa di Kabupaten Tuban terdampak banjir Bengawan Solo dan Gempa.

Bantuan yang diserahkan menjadi wujud kepedulian Kejaksaan Tuban terhadap masyarakat. “Kami dari Kejaksaan Tuban hadir menyalurkan bantuan agar dapat meringankan beban bapak ibu sekalian,” ungkapnya. Harapannya, program ini dapat terus dijalankan dengan penerima manfaat yang lebih banyak.

Sementara itu, Kepala Desa Sumberejo, Suhadi menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan kepedulian Kejari Tuban beserta jajarannya. Bantuan yang disalurkan sangat berarti bagi 200 keluarga yang terdampak banjir Bengawan Solo dan 1 keluarga terdampak gempa. Bantuan yang diterima juga menjadi dukungan moril untuk segera pulih. “Semoga bantuan yang diberikan menjadi catatan amal baik,” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, salah satu penerima sembako asal Laju Kidul, Ruhayatun menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diterimanya. Bantuan tersebut sangat berguna untuk membantu memenuhi kebutuhan di bulan puasa dan menjelang hari raya Idul Fitri. [*/AM]

Related Articles

Back to top button