BERITA KIM RONGGOLAWEPEMERINTAHANPERISTIWA

Sambut Baik Sosialisasi 4 Program BPJS Ketenagakerjaan, Rofiul: Non PNS Juga Ada Jaminan Pensiun

KIM Ronggolawe – Pemerintah Kabupaten Tuban memberikan kesempatan kepada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pembantu Tuban untuk mensosialisasikan program dihadapan sedikitnya 1.625 Non PNS di lingkungan Pemkab Tuban pada kegiatan di pendopo Krido Manunggal Tuban, Jumat (12/04) sore.

Rofiul Mashudi, Kepala KCP BPJS Ketenagakerjaan Tuban saat diwawancarai sejumlah wartawan menerangkan, Pemkab Tuban telah memfasilitasi BPJS Ketenagakerjaan untuk melakukan sosialisasi terhadap Non PNS di lingkungan Pemkab mengenai manfaat BPJS Ketenagakerjaan.

“Kita sudah jelaskan tentang manfaat 4 program BPJS Ketenagakerjaan yang meliputi, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua, dan jaminan pensiun. Sebab, saat ini masih sedikit sekali yang ikut program ini,” jelas Rofiul.

Harapannya, Non PNS di Kabupaten Tuban ini atas kesadaran mandiri tidak hanya ikut di 2 program saja (jaminan kematian dan jaminan kecelakaan kerja), tetapi mereka atas kesadaran sendiri ikut 4 program sekaligus. Jadi Non PNS pun nanti juga punya jaminan pensiun.

“Itulah maksud dan iktikad baik Pemkab Tuban dalam hal ini Bupati Tuban, H. Fathul Huda memikirkan kesejahteraan Non PNS mulai kenaikan gaji, sampai jaminan masa depan Non PNS di hari tuanya,” beber pria asli Gresik ini.

Sementara itu, Ahmad Choirudin salah satu Non PNS menyambut baik jika Non PNS nantinya bisa tercover program BPJS Ketenagakerjaan, sebab jika terealisasi Non PNS tak perlu khawatir tentang jaminan hari tua dan pensiunnya kelak.

“Setiap Non PNS punya risiko kerja masing-masing, seperti Satpol PP dan reporter yang kadang kerjanya di lapangan. Akan sangat bermanfaat dan kami menyambut baik program ini,” terang pria yang mengaku reporter ini. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button