BERITA KIM RONGGOLAWEPEMERINTAHANPERISTIWA

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Semeru 2017

KIM Ronggolawe –  Menjelang perayaan Hari Raya Natal 2017 dan perayaan Tahun Baru 2018, jajaran aparat Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) termasuk Polres Tuban melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2017, di halaman Polres setempat, Kamis (21/12).

Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno HR. Usai pelaksaan apel pasukan menyampaikan, pelaksanaan apel pasukan ini dilaksanakan serentak, mulai dari Polda, dan seluruh Polres. Tujuan utamanya dalam rangka pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Harapannya, melalui gelar apel pasukan ini ada kesiapan awal untuk pelaksanaan pengamanan, dengan melibatkan sinergitas masyarakat dan instansi terkait. Tentunya dengan mengecek sarana dan prasarana, begitu juga tempat-tempat yang disiapkan.

“Setelah ini kami juga akan cek pos-pos pengamanan dan pelayanan,” ucap perwira asli Makasar ini.

Adapun jumlah personil yang disiapkan, dia mengatakan, sekitar 250 anggota Polres Tuban, ditambah juga dari Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban dan Satpol PP Tuban sekitar 150 personil.

Sedangkan yang menjadi pos pengamanan ada 5 titik pos utama, yang tersebar di jalur Pantura dan pos pelayanan di tempat-tempat wisata yang dilengkapi fasilitas kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban.

Tampak hadir dalam Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Semeru 2017, Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hessein, M.Si bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Tuban. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button