BERITA KIM RONGGOLAWEPERTANIAN

Awal Tahun 2018, Alokasi Pupuk Bersubsidi Meningkat

Petani saat berebut pupuk bersubsidi

KIM Ronggolawe – Awal tahun 2018 kebutuhan pupuk bersubsidi dari 20 Kecamatan di Kabupaten Tuban mengalami peningkatan, yakni sebanyak 130.628 ton.

Dari data yang berhasil kimromnggolawe.com himpun, untuk alokasi pupuk bersubsidi diawal tahun 2018 ini Kecamatan Widang, Parengan dan Kecamatan Rengel mendapatkan alokasi pupuk bersubsidi sebanyak 25.106 ton.

”  Jenis pupuk  Urea, ZA, BP-36, Phonska, dan Petroganik yang nantinya akan didistribusikan ke tiap – tiap wilayah,” kata Darmadin Noor  Kabid Tanaman Pangan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Tuban.

Sedangkan untuk Kecamatan Bangilan, Montong, Senori dan Singgahan mendapatkan jatah pupuk bersubsidi sebanyak 24.862 ton, serta Kecamatan Kerek dan Plumpang mendapatkan alokasi pupuk bersubsidi sebanyak 18.139 ton untuk awal tahun ini.

“Kita berharap untuk  tahun ini tidak ada lagi kelangkaan pupuk, serta para petani dapat lebih mengoptimalkan pupuk yang sudah dimilikinya seperti pupuk kandang,” harapnya.

Darmadin Noor juga menambahkan bahwa untuk Kecamatan Kenduruan, Merakurak, Tuban alokasi pupuk bersubsidi sebanyak 12.592 ton, sedangkan Kecamatan Bancar, Jatirogo, Palang alokasi pupuk bersubsidi sebanyak 15.402 ton dan untuk Kecamatan Grabagan, Jenu, Semanding, Soko, Tambakboyo mendapatkan jatah pupuk bersubsidi sebanyak 34.527 ton. [AM/HA]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button