BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

Selama Safari Ramadan, BPJS Ketenagakerjaan Serahkan klaim secara simbolis kepada Ahli waris

KIM Ronggolawe – BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tuban, selama ramadan tahun 2023 ini telah menyerahkan beberapa klaim santunan kepada ahli waris.

Santunan ini diberikan kepada para ahli waris, karena tenaga kerja telah meninggal dunia pada saat posisi aktif bekerja dan aktif terdaftar sebagai peserta di BPJS Ketenagakerjaan.

Penyerahan klaim santunan yang dirangkai dengan Safari Ramadan Bupati Tuban itu menyasar kepada 10 kecamatan dan diberikan kepada 18 ahli waris.

“Total ada 18 ahli waris yang menerima klaim santunan saat safari ramadan beberapa hari kemarin bersama Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky,” ungkapnya, Rabu (19/04).

Dari beberapa klaim jaminan tersebut, kata Achmad meliputi penyerahan santunan klaim Jaminan Kematian, Beasiswa untuk 2 orang anak, Jaminan Hari Tua dan Jaminan Pensiun.

“Di Tambakboyo 2 ahli waris, Jenu 2 ahli waris, Palang 2 ahli waris, Semanding 3 ahli waris, Soko 2 ahli waris, Plumpang 1 ahli waris, Parengan 1 ahli waris, Jatirogo 2 ahli waris, Senori 1 ahli waris dan Montong 2 ahli waris,” timpalnya.

Untuk besaran klaim yang diberikan, sambung Ahmad nilai manfaat Jaminan Kematian Rp 42 juta, beasiswa pendidikan total sampai dengan Rp 174 juta (di Jenjang TK, SD, SMP, SMA sampai dengan tingkat Kuliah S1), dan jaminan pensiun rata-rata Rp 363 ribu/bulan yang akan diterima secara berkala setiap bulan kepada Ahli waris.

BPJS Ketenagakerjaan berharap, agar santunan yang diberikan kepada Ahli Waris dapat bermanfaat untuk membantu kelangsungan kebutuhan keluarga, salah satunya dapat mendukung usaha para Ahli Waris yang telah ditinggalkan Tulang Punggung keluarga.

“Kami juga mengajak seluruh pekerja formal ataupun informal khususnya di Kabupaten Tuban, adanya pemberian santunan ini membuat kita sadar akan pentingnya Jaminan Sosial Ketenagakerjaan untuk pekerja dan keluarganya,” pungkas dia. [CH/AM]

Related Articles

Back to top button