BERITA KIM RONGGOLAWEINDUSTRI & WIRAUSAHA

Bersama IIKSMI, SIG Pabrik Tuban Bagikan Bantuan Sembako dan Santunan Anak Yatim di Merakurak

 

KIM Ronggolawe – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban melalui program Corporate Social Responsibility (CSR)-nya dan bersama Ikatan Istri Karyawan Semen Indonesia (IIKSMI) membagikan bantuan sembako untuk keluarga prasejahtera dan santunan anak yatim di desa-desa wilayah pengembangan perusahaan di Kecamatan Merakurak.

Kegiatan yang sama di wilayah kecamatan lain sebelumnya, bantuan paket sembako yang diberikan juga terdiri atas beras, gula pasir, minyak goreng, mie instan dan kecap, sedangkan pada santunan anak yatim berisi perlengkapan sekolah serta uang saku.

“Sebagai BUMN, SIG dengan program CSR-nya senantiasa memberikan kontribusi guna mendorong peningkatan kualitas hidup masyarakat di sekitarnya. Bersamaan momentum Bulan Ramadan ini SIG menyalurkan bantuan sembako sebanyak 2.894 paket dan santunan anak yatim sebanyak 359 paket di wilayah Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban serta beberapa lokasi sekitarnya,” terang Senior Manager of Corporate Communication SIG Pabrik Tuban, Dharma Sunyata, Kamis (04/04).

Pendistribusian bantuan ini kami koordinasikan dengan pemerintah desa setempat karena yang lebih memahami kondisi warganya, agar bantuan yang disampaikan benar-benar tepat sasaran. Hal tersebut merupakan komitmen SIG dalam memberikan kebermanfaatan kepada lingkungan sekitar, jadi dalam operasionalnya perusahaan tidak hanya berorientasi pada profit saja,” harapnya.

Sementara itu saat menerima bantuan yang diberikan SIG, seorang nenek bernama, Kasri (79) warga Desa Senori, Kecamatan Merakurak mengaku sangat senang dan bersyukur karena bantuan itu dapat membantu dan mengurangi beban keluarganya, terutama di Bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri ini.

“Pada Bulan Ramadan ini kebutuhan sehari-hari juga meningkat. Bahkan, nanti saat akan hari raya bisa lebih banyak lagi, sehingga bantuan ini sangat membantu dan mengurangi beban kami,” ujar nenek 1 anak dan 1 cucu itu.

Terpisah, Kepala Dusun Krajan, Desa Sugihan, Kecamatan Merakurak, Cipwanto mengaku bantuan dari SIG tersebut sangat membantu warganya yang mayoritas pekerjaannya sebagai petani. “Hasil panen para petani pada musim panen tahun ini sangat menurun sekali, karena pengaruh dari cuaca. Warga sangat terbantu terutama di saat menjelang lebaran seperti ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Cipwanto juga mengucapkan terima kasih kepada SIG yang telah membantu desa-desa di wilayah sekitar operasionalnya. Tidak hanya sembako, namun juga berbagai program lainnya yang berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan. [*/AM]

 

Related Articles

Back to top button