BERITA KIM RONGGOLAWEOLAHRAGAPERISTIWA

Ketua KONI Tuban Raih Penghargaan Pembina Olahraga Berprestasi Tingkat Jatim

KIM Ronggolawe – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Tuban, Mirza Ali Mansur meraih Penghargaan sebagai Pembina Olahraga Berprestasi tingkat Provinsi Jawa Timur yang diberikan Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo pada Puncak  peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-35 Tahun 2018 yang di pusatkan di GOR Hasta Brata Universitas Adi Buana Surabaya, Rabu (19/9).

Gubernur  Soekarwo atau yang biasa disapa Pakde Karwo yang menjadi inspektur upacara mengungkapkan, bahwa Jawa Timur memiliki potensi olahraga yang masih sangat bisa dikembangkan sehingga perlu ada dukungan dari berbagai pihak, terutama   atlet, pelatih, pembina maupun tokoh olahraga Jatim.

Oleh karenanya pada Puncak Haornas yang mengambil Tema “Ayo Olahraga, Bangun Indonesia”  Tahun ini diberikan Penghargaan bagi atlet, pelatih, pembina maupun tokoh olahraga Berprestasi tingkat  Jatim.

Mengutip Sambutan Menpora dalam Puncak Haornas tingkat nasional di Ternate, bahwa pembangunan jasmani, harus terus menggerakkan semangat Ayo Olahraga, agar sehat, bugar dan produktif melalui berbagai aktivitas jasmnai yang bersifat Murah, Mudah, Menarik, Massal, dan Manfaat (5M).

“Saya mengajak kepada masyarakat untuk gemar berolahraga, dengan berolahraga kita akan turut berpartisipasi membangun Indonesia secara keseluruhan, yakni membangun jiwa yang sehat, membangun badan yang kuat,” Ujar Pakde Karwo.

Tahun ini, menurut pakde karwo juga momentum yang tepat untuk menggelorakan olahraga, tahun ini juga merupakan tahun olahraga dimana banyak peristiwa-peristiwa penting dalam olahraga di tanah air, mulai dari Asian Games, Asian Para Games, dan juga berbagai event nasional maupun Internasional.

“Dalam pembangunan rohani, melalui suksesnya Asian Games kita telah menguatkan rasa bangga dan rasa nasionalisme, juga menjadikan Nation Branding dan pengakuan dunia atas kehebatan Indonesia. Peringatan Haornas dilaksanakan sebagai momentum menggelorakan budaya olahraga di tanah air dan persiapan Indonesia dalam menghadapi even-even olahraga di tingkat Internasional, diharapkan olahraga Indonesia mencapai prestasi Internasional,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Koni Tuban, Mirza Ali Mansyur yang menerima Penghargaan secara langsung dari Gubernur mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya. Menurut Suami Ratna Juwita Sari ini, penghargaan yang didapatnya ini merupakan hasil kerjasama, kekompakan dan dukungan dari semua pengurus KONI Tuban. “saya Dedikasikan penghargaan ini untuk segenap insan olahraga di Tuban,” Ujarnya.

Mirza Ali Mansyur berharap, penghargaan ini akan menambah semangat insan olahraga di Kabupaten Tuban secara umum, sehingga bisa terus berjuang untuk meraih prestasi yang lebih baik khususnya diajang PORPROV mendatang, Kejuaraan tingkat Regional, maupun nasional nanti. “Kepada segenap Masyarakat di Kabupaten Tuban, kami harapkan dukungan untuk perkembangan olahraga di Kabupaten Tuban, tahun ini akan ada even Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) V Tuban dan tahun depan bersama Bojonegoro, Lamongan dan Gresik, Tuban menjadi tuan rumah bersama PORPROV Jatim 2019,” Pungkas pria yang juga ketua Perhimpunan Perhotelan dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Tuban ini. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button