BERITA KIM RONGGOLAWEKESEHATANPERISTIWA

RSUD Resmikan Koesma Mart dan Cafe Koesma

KIM Ronggolawe – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R. Koesma Kabupaten Tuban kini telah memiliki mini market dan kafe atau kantin yang berada di lingkungan RSUD tepatnya di Graha Aryo Tejo lantai 1 sebelah utara, Jumat (28/12).

Peresmian mini market yang diberi nama Koesma Mart dan Cafe Koesma tersebut dilakukan langsung oleh Direktur RSUD dr. R. Koesma dr. Saiful Hadi yang disaksikan jajaran karyawan dan pegawai rumah sakit milik Pemkab Tuban itu.

dr. Saiful Hadi Direktur RSUD dr. R. Koesma saat diwawancarai sejumlah wartawan mengatakan, tujuan adanya Koesma Mart dan Cafe Koesma tersebut untuk memberikan pelayanan yang prima atau kenyamanan bagi pasien atau keluarga pasien, sehingga pihaknya dalam membangun fasilitas GAT tersebut telah direncanakan apa yang dibutuhkan masyarakat.

“Ada masukan masyarakat yang menginginkan RSUD ini memiliki mini market dan kantin atau kafe, sehingga kita realisasikan dan resmikan hari ini,” ucap mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban ini.

Selanjutnya, ia menerangkan, rumah sakit memiliki koperasi yang mana juga mengembangkan koperasi karyawan salah satunya adalah mengembangkan usaha – usaha yang tujuannya untuk mensejahterakan karyawan. Hal itu yang menjadi dasar pemikiran pihaknya untuk mengembangkan mini market dan kantin yang baru ini.

“Ini sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat, supaya tidak jauh misalkan mau belanja tidak harus keluar rumah sakit, tapi sekarang sudah ada mini market yang dikelola oleh koperasi karyawan RSUD dengan modal awal Rp 200 juta yang diambilkan murni dari pendapatan koperasi,” pungkasnya. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button