BERITA KIM RONGGOLAWEHIBURANKESEHATANOLAHRAGAPERISTIWA

Bersama Kang Yudi, Puluhan Ribu Peserta Ikut Jalan Sehat Arek Ronggolawe

KIM Ronggolawe – Puluhan ribu peserta dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban mengikuti Jalan sehat yang digelar Arek Ronggolawe Tuban. Kegiatan itu dimotori oleh Kang Yudi, salah satu tokoh pemuda di Bumi Wali Tuban, dilaksanakan di halaman GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban, Minggu, (20/01).

Jalan sehat gratis itu dilepas Ketua DPRD Tuban H. Miyadi, didampingi Kang Yudi, dan beberapa tokoh agama, pemuda, serta masyarakat.

“Peserta puluhan ribu, karena panitia menyediakan kupon undian jalan sehat lebih dari 30 ribu kupon, dan habis,” kata Khusni Mubarok, Ketua jalan sehat Arek Ronggolawe.

Rute jalan sehat dimulai dan finish di lapangan GOR, dengan hadiah utama ada 3 sepeda motor, 20 sepeda gunung, 2 kulkas, 10 kipas angin, kompor gas, magic com, dan banjir doorprize.

Para peserta begitu antusias mengikuti jalan sehat bersama Kang Yudi sampai selesai. Selain itu, di sela-sela acara juga ada lomba Senam Dayung yang telah dipopulerkan Presiden Jokowi pada pembukaan Asian Games 2018.

“Para peserta begitu semangat mengikuti jalan sehat, dengan hadiah utama 3 sepeda motor,” terang Ketua Panitia.

Eko Wahyudi atau yang sering disapa Kang Yudi, mengatakan jalan sehat ini dalam rangka menjaga silaturahmi dan kerukunan masyarakat Tuban. Karena dengan berkumpul melalui jalan sehat, bisa saling mengenal satu dengan yang lainnya.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk membudayakan hidup sehat melalui jalan sehat dan senam pagi,” tambah Kang Yudi, yang juga Ketua DPC Arus Bawah Jokowi Kabupaten Tuban.

Kang Yudi juga berpesan dimomen tahun politik ini, ia mengajak seluruh warga menjaga kondusifitas dan kerukunan. Dengan harapan warga jangan sampai terprovokasi dan melakukan tindakan-tindakan yang berpotensi menimbulkan konflik dan perpecahan, sehingga merugikan diri sendiri dan orang banyak.

“Mari kita ciptakan kondisi tetap aman dan nyaman, khusunya wilayah Tuban. Meski, berbeda pilihan harus dimaknai sebagai bagian dari demokrasi,” terang Kang Yudi.

Sementara itu, Ketua DPP Arus Bawah Jokowi Michael Umbas, mengajak ribuan peserta untuk saling menjaga kerukunan dan menghindari permusuhan. Terlebih ditahun politik ini, mari bersama rakyat untuk menjaga Indonesia tercinta.

“Tahun politik ini mari menjaga kerukunan, kita tidak bermusuhan, dan kita bersaudara,” pungkasnya. [AM/CH]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button