BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

Pastikan Bersih Narkoba Saat Mudik, BNNK Tes Urine 60 Sopir dan Kondektur

 

 

KIM Ronggolawe – Sedikitnya 60 sopir dan kondektur angkutan umum yang melintas di Kabupaten Tuban mengikuti tes urine dari BNNK Tuban dalam rangka operasi simpatik bersih narkoba, Rabu (18/04).

Angkutan umum tersebut meliputi angkutan antarkota dalam provinsi, dan antarprovinsi yang singgah dan melintas sekitar pukul 08 pagi hingga 09 pagi di terminal Kambang Putih, Tuban.

Kepala BNNK Tuban, Tri Tjahyono usai operasi simpatik menyampaikan, BNNK bersama stakeholder terkait telah melaksanakan operasi simpatik bersih narkoba untuk awak transportasi darat.

“Kegiatan ini dalam upaya pencegahan penyalahgunaan peredaran narkoba yang masuk di Kabupaten Tuban,” ungkap Kepala BNNK Tuban yang sebelumnya bertugas di BNN RI itu.

Pejabat yang baru 4 hari ini di Kabupaten Tuban mengaku, Kabupaten Tuban sebagai daerah transit dari Semarang, Jakarta, Surabaya, Bali dan lain sebagainya.

“Kami di sini hadir dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat mudik agar maksud mereka melaksanakan idul fitri bersama keluarga lancar dan aman,” timpalnya.

Disampaikan oleh dia, dari hasil tes urine 60 sopir dan kondektur itu semua dinyatakan negatif alias bersih dari penggunaan narkoba.

Pihaknya mengimbau, kepada sopir atau kondektur agar upaya ini menjadi momentum bahwa mereka membawa beban dan tanggungjawab keselamatan dari orang lain.

Sementara itu, Ahmad Darli salah satu kondektur bus AKAP jurusan Bali menuju Kudus itu, mengaku dirinya sempat kaget saat diberhentikan di terminal Tuban.

“Awalnya saya kira ada operasi kendaraan, ternyata operasi simpatik dari BNNK Tuban. Meski begitu, saya juga tetap mengikuti tes urine dan hasilnya negatif,” pungkas pria kelahiran Banyuwangi itu. [CH/AM]

Related Articles

Back to top button