BERITA KIM RONGGOLAWEPENDIDIKAN

Unirow Tuban Sukses Jadi Tuan Rumah Sarasehan PGRI se-Jawa Timur

KIM Ronggolawe – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Jawa Timur menggelar Sarasehan dengan tuan rumah Universitass PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban. Sarasehan yang diikuti oleh Pengurus YPLP/ PPLP PT PGRI, Pimpinan PT PGRI, Pengurus PGRI kab/kota dan Pengurus PGRI Provinsi Jawa Timur itu mengusung tema Peluang dan Tantangan Perguruan Tinggi PGRI di Era Disrupsi dan Society 5.0. Sarasehan yang digelar pada tanggal 23 sampai 24 September 2024 ini bertempat di Fave Hotel Tuban.

Soedjarwoto selaku perwakilan Pimpinan Perkumpulan Pembina Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi PGRI (PPLP PT PGRI) Tuban dalam sambutannya menyampaikan bahwa PGRI punya peran penting dalam menghantarkan masyarakat yang berpendidikan sesuai dengan janji nasional yang tertuang secara utuh dalam UUD 1945.

Lebih lanjut, Pengawas PPLP PT PGRI Tuban tersebut juga menyampaikan permohonan maaf jika dalam menjadi tuan rumah Sarasehan PGRI Jawa Timur ada yang kurang berkenan.

“Tanpa bantuan semua yaang datang, kami tidak akan melaksanakan kegiatan ini” ujarnya, Rabu (27/09) saat dikonfirmasi.

Masih di tempat yang sama, Ketua PGRI Provinsi Jawa Timur Drs. H. Teguh Sumarno, M.M dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pengurus Provinsi jawa Timur mengucapkan terima kasih kepada tuan rumah Unirow yang sudah menyiapkan acara sarasehan ini.

“Terimakasih atas atensi yang diberikan oleh Unirow Tuban,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Pak Teguh sapaan akrab beliau juga menyampaikan bahwa dalam mengelola perguruan tinggi yang maju, perlu adanya kolaborasi dan kebersamaan. Ia juga mempersilakan kepada para rektor untuk mengelola perguruan tinggi sebagai tempat berjuang dan beribadah.

Hadir secara virtual juga, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak dalam sambutannya Wagub menyampaikan selamat kepada PGRI Provinsi Jawa Timur yaang telah melaksanakan Sarasehan PGRI.

Selanjutnya, Emil juga menyampaikan bahwa PGRI selain sebagai wadah bagi guru, juga mengelola perguruan tinggi.

“PGRI juga mencetak sarjana yang memang memiliki kontribusi positif dalam memajukan perekonomian,” beber Emil Dardak.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Para Pengurus PPLP-PT PGRI se-Jawa Timur, para Pimpinan Perguruan tingggi PGRI se-Jawa Timur, Dirjen GTK Kemendikbudristek Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 7 Jawa Timur Prof. Dr. Dyah Sawitri, SE.,MM, Kepala Bakesbangpol Provinsi Jawa Timur, Pengurus dan Tim Sekretariat PGRI Provinsi Jawa Timur serta para Pimpinan Unirow Tuban. [CH/AM]

Related Articles

Back to top button